AYAH

Hari berganti bulan, bulan berganti tahun. Tidak terasa sudah di tinggal sosok seorang ayah kurang lebih 5 tahun lamanya. :') Sudah me...

Hari berganti bulan, bulan berganti tahun.

Tidak terasa sudah di tinggal sosok seorang ayah kurang lebih 5 tahun lamanya. :') Sudah merelakan kepergianmu yang jauh disana. Hati ini akan selalu tegar walau tidak ada satu sosok orang tua yang begitu penting. Setelah kepergianmu pada waktu subuh itu, sekarang orang tua saya hanya ibu. Ibu yang benar-benar paling berharga di dunia ini sampai kapanpun.

Ayah, saya masih ingat sampai sekarang ketika saya duduk di bangku sekolah dasar (SD) saya pernah di tegur oleh ayah karena saya tidak mau berangkat pergi sekolah. :'D Saya juga masih ingat, waktu duduk di kelas 1 (satu) SD saya pernah di jemput sekolah meskipun tidak membawa kendaraan mewah seperti orang lain pada umumnya dan kita hanya berjalan kaki sampai rumah. Waktu itu saya sangat merasa senang sekali karena bisa lebih dekat dengan ayah.

Ayah adalah sosok orang yang humoris dan selalu mengundang tawa ketika anak bungsunya sedang sedih atau sedang bengong. Saya masih ingat cara beliau mengajak bercanda dengan anak-anak lainnya, dengan ibu dan dengan tetangga. Ayah, anak bungsumu sangat rindu akan hadirmu, senyummu, tawamu, candamu, marahmu dan semua yang ada di dalam diri ayah. :')

Selalu berdo'a agar ayah tenang disana, berharap ayah datang kembali ke mimpi anak bungsumu. Miss you, ayah. Love you, ayah :*

Yang sedang rindu,

Anak bungsu.

P.S : Tulisan ini di dedikasikan untuk memperingati Hari Ayah, bagi kamu yang masih memiliki ayah atau orangtua yang lengkap sayangi mereka selagi masih ada dan buat mereka bahagia di masa tuanya ;)

You Might Also Like

66 komentar

  1. Semoga ayah mendapat tempat yg layak disisi Allah

    BalasHapus
  2. Doa anak sholeh Insya Allah nyampai... :)

    BalasHapus
  3. Ya ampun, gue baca ini jadi sedih..
    Jadi keinget bokap gue. Gue masih punya bokap tapi sering bertengkar...sebagian besar emang gara-gara gue sih.. Gue nya aja yang ga mau ngerti, kurang bersyukur. Ini posnya nampar pipi gue banget..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak-banyakin bersyukur karena masih punya orang tua yang lengkap (y)

      Hapus
  4. semoga ayah diterima di sisi-Nya dan teh ai selalu di beri ketegaran.

    BalasHapus
  5. Semoga Ayah tenang disisi Allah :')

    BalasHapus
  6. Semoga ditempatkan di kalangan orang-orang yang beriman. Al fatihah

    BalasHapus
  7. senantiasa kirim doa stiap habis sholat, insya Allah beliau tenang dan bahagia di sisi Allah SWT...aaammiin

    BalasHapus
  8. semoga beliau tenang. dan jangan lupa didoakan terus mba. alfatihah

    BalasHapus
  9. Mirip kaya Alm bapa saya :) dulu kalau saya kesiangan sekolah & ketemu dijalan pernah dianter sampe sekolah padahal jaraknya lumayan jauh, ga pernah marah kalau sy bolos tapi lama2 malah jadi malu sendiri kalau bolos lagi haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau sudah tidak ada baru terasa banget kehilangannya :')

      Hapus
  10. sial jadi kangen bokap
    *Ambil hape tlp papa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo.. ada apa nak? *tanya bokap lo

      Hapus
  11. Tetep semangat ya, neng. Bikin ayah bangga sama karya-karya kamu :))

    BalasHapus
  12. ikut kirim doa untuk ayahnya :)

    BalasHapus
  13. smoga mendapat tempat terbaik disisi Nya
    semangat neng wida

    BalasHapus
  14. Berarti saya harus bersyukur karena masih lengkap keluarganya...saya turut berdo'a semoga Ayah mba wida selalu dilapangkan serta di sinari alam kubur nya dan semoga mba wida selalu di beri ketabahan dalam menjalani aktivitas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayangi ortumu selagi masih lengkap dan masih ada berdampingan dengan kamu ya mas fazri, amin mudah-mudahan

      Hapus
  15. Semoga ditempatkan diantara orang2 yang terbaik disisiNya mbak... Amiiiiinn

    BalasHapus
  16. ayah sudah mendapat tempat terbaik mb...pelukkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mudah-mudahan mba nit *peluk balik*

      Hapus
  17. Wa pas bener ya. Hari ini tanggal 12 Nopember konon disebut Hari Ayah juga ya

    BalasHapus
  18. Berarti aku yang lagi LDR-an sama Bapak, gak ada apa-apanya dibanding kamu, Wida. Huhu. Semangat ya, Wida. Ayah kamu pasti bangga di alam sana, punya anak sholehah yang selalu sayang dan ngedoain orangtuanya :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tetap bersyukurlah kamu ca masih punya ayah :')

      Hapus
  19. Al Fatihah untuk ayahnda. Anak perempuan kebanyakan dekat dengan ayah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi saya termasuk anak yang begitu dekat dengan ibu

      Hapus
  20. semoga ayah kita selalu mendapat kebahagian
    http://goo.gl/pqSNix

    BalasHapus
  21. semoga ada tempat terbaik di sisi Allah ya mbaa,, sering2 dikirimi doa biar selalu tenang dan lapang..
    aku masih punya aya, mba, tapi pisah pulau sejak aku SMP kelas 2, dan jaraaaaaaaaang bgt ketemu, berasa gak punya ayah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang sabar ya mba ayu.. kenapa nggak coba tengok ayah ke tempat tinggalnya aja mba temu kangen gitu..

      Hapus
  22. bacanya jadi sedih, semoga ayah nya berada di tempat terbaik disisi Allah amiin....
    setelah baca ini pengen peluk papa aku

    BalasHapus
  23. Anak cewek bungsu emang biasanya kesayangan ayah ya....

    :')

    yuk kita doa lebih sering buat orang tua kita
    baik yang masih hidup atau yang sudah berpulang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yukkk semoga yang sudah meninggalkan kita tenang di alamnya bagi yang masih ada di panjangkan umurnya :')

      Hapus
  24. kelewat ternyata kmrn ada hari ayah, gak cuma ibu doang, ayah ngiri rupanha

    BalasHapus
  25. Jadi inget Ayahmu juga yang sudah bahagia di Surga........... T_T

    BalasHapus
  26. Sudah 5 tahun? Kuat juga ya kamu, Wid. Gue jadi pengin lebih berbakti ke orangtua. Apalagi Ayah. Selama ini agak renggang, lebih deket ke Nyokap. :')

    Terus melakukan hal-hal baik, ya. Supaya Ayah kamu di surga sana tersenyum bangga. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayangi ortu selagi masih ada, yog.
      Amin yog thanks ya :)

      Hapus
  27. Wida. :")
    Semoga ayahnya seneng di sana ya punya anak kayak kamu. Doain terus ayahnyaa. :)

    BalasHapus
  28. anak shaleh/shalehah yang selalu mendoakan orangtua adalah dia yang sangat istimewa bagi orangtuanya

    keikhlasan dan kasih sayang orangtua untuk anaknya sudah tidak diragukan lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi kangen alm deh kalau gini :(

      Hapus
    2. obati kangen sama orang tua yang sudah meninggal dengan berdoa agar Tuhan mengampuni semua kekhilafannya sewaktu hidup di dunia dan mengasihinya :)

      Hapus
  29. :"((
    Insya Allah ayahnya Wida bahagia di sana. Aamiin. Terus bermanfaat untuk orang lain, Wida :)

    BalasHapus
  30. Baca tulisan ini gw jadi inget babe gw yang waktu gw kecil sering beliin gw serabi depan rumah.

    BalasHapus
  31. Aku membaca jadi terbawa emosi, rasa ikut sedih mengalir dalam aliran darahku. Ayah adalah tempat berkelu kesah, sekaligus pelindung anak-anaknya.
    Berutunglah bagi yang masih memiliki ayah.

    BalasHapus
  32. Ayah...
    ya Allah, aku lemah banget denger kata itu :(
    sedih rasanya.

    BalasHapus
  33. bacanya gue sambil mewek *tisu mana tisu*
    semoga ayahnya diterima di sisinya, amin


    Salam kenal
    www.travellingaddict.com

    BalasHapus
  34. nggak kuat saya bacanya.. Alfathihah untuk ayah mbak Wida

    BalasHapus
  35. gue berasa banget baca artikel ini karena gue juga harus tumbuh gede tanpa 1 figur penting. emang sosok ayah itu penting banget sih buat seorang anak. semangat ya, mba! :)

    BalasHapus