Ibu Pahlawan Nyata

Ibu adalah pahlawan yang nyata dan masih ada hingga sekarang. Ibu adalah benar-benar pahlawan yang jasanya tidak bisa dibandingkan dengan ap...

Ibu adalah pahlawan yang nyata dan masih ada hingga sekarang. Ibu adalah benar-benar pahlawan yang jasanya tidak bisa dibandingkan dengan apapun. Ibu adalah sosok sahabat dan sekaligus orang tua yang sangat paham tentang isi hati anaknya. Dan apakah saya bisa membalas semua perbuatan baik ibu? Saya hanya bisa berharap ibu tetap panjang umur dan sehat. Bisa mendampingi dan sekaligus menjadi saksi bahwa anak bungsunya bisa meraih sukses kelak. (amin)

Tidak lupa juga dengan kebaikan seoarang ayah kepada anak bungsunya ini, beliau sudah banyak berkorban demi anaknya tamat sekolah dan mendapatkan ijazah dengan nilai yang baik. Alhamdulillah, cita-cita ayahku tercapai meskipun beliau tidak sempat mendampingiku sampai lulus. Masih bersyukur karena masih ada sosok ibu yang ada disampingku.

Ibu pahlawan nyata dan tanpa pamrih untuk mengurusi saya dari bayi yang tidak bisa apa sampai sekarang ini sudah bekerja di salah satu perusahaan swasta. Terima kasih semangat dan do'a-do'a ibu akhirnya anak bungsumu ini sudah bekerja. Dan saya juga berharap ibu panjang umur sampai anak bungsunya sukses dan selalu membahagiakan beliau. Jujur, saya merasa sakit hati dan merasa takut kalau ibu dalam keadaan sakit. Sempat waktu itu saya menangis sembari memeluk ibu erat karena tidak tahan melihat kondisi ibu yang terbaring lemah karena suatu penyakit yang menyerang beliau. Tapi, alhamdulillah ibu masih diberi kesehatan dan diberi umur panjang dan ibu sembuh dari sakitnya. Mungkin ini salah satu do'a  yang terkabul dan atau mungkin Alloh memberi kesempatan untuk ibu menjaga kondisi tubuhnya agar lebih baik.

Ibu memang sudah tidak lagi muda, tapi semangat untuk bekerja dan menjalani hidupnya sangat bersemangat sekali pantas untuk saya acungkan 2 jempol. Ibu pahlawan yang nyata, aku sangat mencintai dan menyayangi ibu meskipun cara menyayangiku tidak selalu dibuktikan dengan barang atau kado-kado special. Cara menyayangi ibu adalah cukup bagiku dengan memberi ibu kebahagian dan saya selalu ada untuk ibu disaat ibu susah maupun senang. Mungkin ini belum seberapa untuk membalas semua kebaikan yang beliau lakukan kepada anak bungsunya ini. Dan yang terpenting saya selalu menyayangi ibu sampai kapanpun dan jadilah saksi ketika anak bungsumu sukses dan bisa memberi ibu beribu-ibu nikmat kebahagian. (amin)

*tulisan ini didedikasikan untuk memperingati hari ibu

Yang selalu menyayangi ibunya,

Anak bungsu

You Might Also Like

77 komentar

  1. Aku anak tengah
    Dan aku juga sayang banget sama ibu ku :')

    Mom is the angel on earth, said the wise man

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau anak pertama, tengah ataupun bungsu wajib ya menyayangi ibu..

      Hapus
  2. Belum bisa ngebahagiain ibu :((
    masih ada yang kurang terus menerus..

    tunggu anakmu ini sukses yaa :'))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yukk sama-sama berjuang juga untuk ngebahagiain seorang ibu :)

      Hapus
  3. Aminnnn semoga sukses ya Wid buatlah ibu kamu bangga dengan pekerjaan dan prestasimu :D

    BalasHapus
  4. jadi makin kangen sama ibu di kampung, saya pulkan jarang banget, komunikasi juga jarang sama orangtua...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti aku masih beruntung dong karena setiap hari ketemu ibu hehehe

      Hapus
  5. Aamiin, moga Wida makin sukses dan selalu menyayangi ibu :)

    BalasHapus
  6. Ibu adalah wanita yang sangat sempurna untuk anak2nya, tapi masih banyak anak yang belum menyadari jasa ibu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm aku sangat sedih membaca komen mas nuhan kalau memang masih ada anak yang belum menyayangi ibunya :(

      Hapus
  7. semua orang pasti tahu ibu adalah pahlawan dari semua anak-anaknya :) happy tuesday :D

    #blognya sudah saya follow zee :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh iya makasih ya, insha Alloh nanti berkunjung balik kesana ya hehehe

      Hapus
  8. blog kakak bagus banget!
    ayo ikut giveaway kita untuk dapat baju baru buat new year,caranya gampang banget!

    vnssachn.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih, blog kakak juga bagus aku udah liat hehehe

      Hapus
  9. Yeppp... Ibu memang PAHLAWAN untuk tiap anaknya :)

    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yahh nggak salah lagi setiap orang tua adalah pahlawan :)

      Hapus
  10. hiks...suka terharu kalau baca postingan ttg ibu...ibu emang tiada duanya ya, Wida...;))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba ibu takan tergantikan oleh siapapun

      Hapus
  11. Jadi pingin mewek klo kangen ibukkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau tak ambilin tisu dulu mbak :')

      Hapus
  12. Sekarang ibumu single parent ya, Wid. Beliau hebat. :))
    Yoih, ibu itu ialah sosok pahlawan. Gue juga belum bisa ngasih apa-apa untuk ibu. Arghhhh. :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya yoh kurang lebih 4/5 tahun di tinggal pergi selamanya ama bokap :')

      Hapus
  13. aaamiin semoga ibu selalu sehat dan bisa mendoakan mbak wida selamat dunia dan akhirat mbak aamiin....

    BalasHapus
  14. Kita sama - sama anak bungsu dong mbak hehehhe

    aku juga sangat menyayangi ibuku. Tulisan ini membuat hatiku terenyuh :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh samaan dong, toooos :D
      Hehehe makasih

      Hapus
  15. so sweeet.. yuk kita mengucapkan terima kasih ke ibu..

    BalasHapus
  16. Amin ya Robbal Alaminnnnnnn. Semoga kita semua menyayangi ibu

    BalasHapus
  17. Ibu, pahlawan yang nyata banget. Nggak peduli dengan alasan apapun, akan tetap menyayangi kita. Rasanya, pengin cepet-cepet bahagiain ibu, ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk sama-sama bahagiain ibu kita masing-masing :)

      Hapus
  18. Dear semua ....

    Makasih ya udah pada ngeramein kotak komen blog wordpress ku...
    Komentator terpilih (3 voucher) :

    Icha hairunissa
    Suci Lestarini (belum setor email)
    Arif Rahman
    Gilang Maulani
    Ayu Citraningtias
    Hana Bilqisthi

    Yang berhak mendapatkan 2 voucher :
    Fredeva
    Inda Chakim

    Yang belum setor konfirmasi mau tidaknya mendapat voucher :
    Wida Zee (2 VOUCHER)
    Fiu S(2 VOUCHER)
    Kang Rudi(2 VOUCHER)
    Suci Lestarini (3 voucher)

    Ditunggu sampai hari ini (19 Desember 2015, pukul 16.00 WIB), Jika tidak ada konfirmasi, hadiah akan dihibahkan ke yang lain. Salam

    BalasHapus
  19. semeoga ibu kita selalu diberikan kesehatan ya :)

    BalasHapus
  20. aamiin.. salam buat ibunya ya mbaa.. salam kecup hehe..
    meskipun aku gak pernah dibesarkan sama ibu tp beliau ttp jadi idamanku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insha Alloh aku sampaikan ya mba..
      aku percaya mba ayu ini wanita yang kuat dan tegar, daaaan calon ibu yang hebat juga :)

      Hapus
  21. Jadi kangen mamaku, besok hari ibu... sudah menyiapkan kado atau kejutan apa untuk ibu tercinta mba ? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum mba, masih mikirin apa ya kadonya yang pas hihihi

      Hapus
  22. Amin... Semoga segala permintaan mbak terkabul ya :)

    Bagi saya hari ibu itu bukan hanya di tgl 22 Desember, melainkan tiap hari. Meskipun Emak saya bawel dan kadang nyebelin, tapi dia tetaplah Emak yang harus dihormati dan disayangi setiap hari, sepanjang masa... (keliatan pencitraannya ga sih?) hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sih seharusnya gitu tidak hanya di peringati setiap tanggal 22 saja setiap hari menyayangi ibu, ibu sosok pahlawan nyata yang luar biasa.

      Hmm pencitraan? kalau tulus menyayangi ibu ngapain disebut pencitraan mas hehehe

      Hapus
  23. tidak akan diragukan lagi kalau seorang ibu adalah pahlawan. mungkin karakter di kolom komentar ini tidak akan cukup untuk menulis semua tentang IBU.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ibu pahlawan luar biasa, iya yang penting semua anak harus menyayangi ibunya.

      Hapus
  24. termakasih mbak wida sudah mengingat aku hal ini. semoga kita sebagai anak tetap selalu menyayangi ibu kita. jadi ingat akan sabda Rasulullah ... (HR. Bukhari no. 5971 dan Muslim no. 2548) di dalam hadits tersebut Rasullullah menjawab sampai tiga kali kata "ibu" dan setelah itu baru "ayah" semoga menjadi renungan juga buat kita.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulilah kita sama-sama mengingatkan juga mas :)

      Hapus
  25. Selamat hari ibu, pasti ibunya seneng nih kalo baca tulisan ini :D

    BalasHapus
  26. Aamiin. Lo juga calon ibu wid. Semoga keren juga. Walopun masih kerenan nyokap gue dong! HUAHAHAHA *ketawa jahat* \(w)/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah biarin yang penting aku masih muda dari nyokap lo.. hayoh mau apa lo? :P

      Hapus
  27. entah besar atau kecil, usaha kita untuk terus membahagiakan kedua orang tua harus selalu diupayakan setiap waktu. untuk yang masih single (termasuk saya.. #upss) ini sih jadi jalan berharga buat dijalanin karena masih bebas belum punya tanggungan yang lainnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selagi belum punya tanggungan berat usahain bahagian ibu dulu hehehe

      Hapus
  28. Orangtua kita memang pahlawan nyata, ---entah itu Ibu atau Bapak :)

    BalasHapus
  29. Selamat hari ibu.. Semoga bisa menjadi ibu yang baik dan istri yang solehah :))

    BalasHapus
  30. thanks mom.. i miss u.. kangen ibu, baper. hehe

    BalasHapus
  31. Ibu memang the best lah, semoga ibu slalu disayang Allah

    BalasHapus
  32. Anak perempuan kerap berselisih dengan sang ibu. Tapi, ibu selalu memaafkan. How strong she is :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itulah ibu selalu berbaik hati :')

      Hapus
  33. Bicara tentang ibu emang nggak ada habisnya ya. Beliau punya banyak kasih sayang yg nggak bakal habis. Kunjungan pertama, salam kenal. Btw join back blogku ya ^^ makasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup ibu pokoknya everything lah :D

      Yeay, makasih ya. nanti main-main kesana :)

      Hapus
  34. mother like superhero.. semoga cepat menjadi mother :D

    aku kembali :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti kalau udah ada calonnya :P

      Hapus
  35. berbahagialah dan rawatlah ibumu selagi masih ada
    daripada saya yang sudah almarhum sejak saya msih kecil..
    rawat dan hormati ibumu gan

    BalasHapus