Masih Canggung Ketika Kencan Pertama? Mungkin Perlu Topik Seperti Ini

Tak sedikit wanita yang merasa canggung saat kencan pertama. Rasa tersebut muncul entah karena topik pembicaraan, tidak terbiasa dengan ...

Masih Canggung Ketika Kencan Pertama? Mungkin Perlu Topik Ini

Tak sedikit wanita yang merasa canggung saat kencan pertama. Rasa tersebut muncul entah karena topik pembicaraan, tidak terbiasa dengan situasinya atau perasaan berdebar yang sulit dikendalikan. Topik pembicaraan sangat mempengaruhi keadaan. Oleh karena itu, pilih topik yang tepat ketika baru pertama kali bertemu. Jangan ragu untuk mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang bisa membuat Anda lebih tenang.

Pertanyaan bisa menjadi salah satu cara untuk menenangkan diri. Pilih pertanyaan yang berhubungan dengan kemasaan Anda dan si dia seperti berbicara mengenai teman atau tempat kalian bertemu pertama kali. Berikut topik pembicaraan yang bisa mengatasi rasa canggung tersebut di kencan pertama seperti dibawah ini.

1. Makanan

Kencan pertama biasanya dilakukan di restoran. Untuk mencairkan suasana Anda bisa membicarakan seputar makanan yang sudah disajikan. Tanyakan juga dia menyukai makanan jenis apa? Kemudian beritahukan juga makanan favorit Anda. Topik makanan bisa mencairkan suasana yang canggung anatara Anda dan si dia.

2.  Film

Hampir semua orang suka film. Anda bisa mencairkan suasana dengan berbicara mengenai film, berikan dia pertanyaan-pertanyaan ringan agar dia bercerita namun jangan memaksanya jika dia tidak mau menjelaskannya.

3. Bertanya tentang Keluarga

Cari topik tentang keluarga, Anda bisa memulai dengan menceritakan keluarga sendiri tapi tidak perlu terlalu detail. Kemudian tanyakan juga tentang keluarganya, misalnya bagaimana rasanya punya adik perempuan atau lelaki? Berikan dia pertanyaan ringan tapi bisa menggali informasi tentangnya.

4. Tempat Liburan

Semua orang memiliki destinasi favorit. Beberapa orang juga merasa antusias ketika sudah membicarakan tempat liburan. Topik ini bisa membuat suasana menjadi lebih menyenangkan terutama ketika keadaan terasa canggung. Tanyakan ke si dia kemana ia ingin traveling atau tempat yang paling ingin dikunjungi. Coba selipkan sedikit humor ke dalam pembicaraan Anda untuk mencairkan suasana.

5. Teman

Pembicaraan seputar teman bisa mencairkan suasana. Namun bukan bergosip tapi cenderung menceritakan kelucuan teman Anda atau bertanya mengenai teman-teman sepermainannya. Pertanyaan seputar teman juga bisa membuat Anda lebih menggali informasi mengenai dirinya.

Hindari topik-topik yang membuat keadaan semakin canggung seperti soal mantan kekasih atau masa depan. Ketika membuka topik pembicaraan dengan bertanya, hindari bersikap seperti menginterogasi dirinya. Coba tunjukan rasa santai dan nyaman berada di dekat si dia.

Kebanyakan pria merasa kalau mereka sedang di introgasi selama kencan pertama jadi cobalah untuk tidak melakukan hal tersebut walaupun Anda sangat ingin tahu tentang si dia. Biarkan mengalir secara alami agar pria tidak merasa tertekan dan lebih rilek.

You Might Also Like

43 komentar

  1. Mengobrol saat kencan juga harus menghindari hal-hal yang membuatnya sedih, misalnya tentang pengalaman pahit yang pernah dialami dan sebagainya. Dengan begitu, obrolan bisa lebih menyenangkan dalam kencan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kencan pertama kaya nya jantung deg degan ya Mbak Ai..?

      Hapus
    2. @Patrick : Kalau ingin berkencan dengan pasangan sepertinya jangan membicarakan masalalunya deh mas soalnya bisa menghilangkan mood :D

      @Saud : Bukan deg degan lagi mas sepertinya suka salting deh haha

      Hapus
  2. bisa dipraktekin untuk kencan pertama pada orang yang berbeda :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya malah Bingung mau kencani siapa coba..? kalau sama Mbak Ai kaya nya gak ada kesempatan deh. ckckc yah mung bisa ngalawung deh :)

      Hapus
    2. @Wong : Coba aja mas gimana reaksinya hahaha

      @Yanto : Kira-kira sama siapa iya tuh mas wong kencannya :D

      @Saud : Sama pacar atau sama istri mas saud laaaah :D

      Hapus
  3. Hahaha ini pasti berangkat dari pengalaman ADMIN nya juga
    Heiheie ketauan ya
    Hihihihihihie

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngga deh kayaknya mas asep hahahaha

      Hapus
  4. bu admin initeh ngajak ditemenin kencan sama saya, jangan canggung atuh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih mbak ngga ada temen buat kencan hahaha

      Hapus
  5. Balasan
    1. Hati-hati jangan sampe jatuh yaa :D

      Hapus
  6. perlu banget nih buat saya yg mau kencan mbak
    secara saya kan masih ABG.hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ABG tua iya hahahaha *peace* jangan sampe anaknya ngikutin yaa mas kalau mau kencan :D

      Hapus
  7. Kalau share tentang perkencanan, sepertinya teh Wida ini pakarnya deh, maka hari ini saya nbatkan Widazee RATU kencan.


    tapi kenapa jomblo ya?

    BalasHapus
  8. Kalau share tentang perkencanan, sepertinya teh Wida ini pakarnya deh, maka hari ini saya nbatkan Widazee RATU kencan.


    tapi kenapa jomblo ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kan ada saya Mang Lembu.. tenang saja saya mah siap diapain aja
      Paling paling disuruh suruh ya Mbak Ai? hhhhkhkhkh

      Hapus
    2. @Cilembu : Hahahaha di nobatkan Ratu kencan ada-ada aja duh :D

      @Saud : Jadi ajudan saja lah kang :D

      Hapus
  9. banyak juga ya tips mengatasi rasa canggung ketika kencan pertama... kira2 Adminnya dari kelima di atas mana yg sering dialamin hehehee.... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga Mbak Admin hanya satu pilihan hati dan gak terpikat ke lain hati deh

      Hapus
    2. @Eka : Kayaknya tentang soal makanan deh :D

      @Muhammad : Ih ngga dong :P

      @Saud : Jiaaaaah mas :D

      Hapus
  10. makasih banget loh mbak tipsnya... mbak Ai nya sudah pernah kencan belum ne.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Ehwansah : Iya sama-sama iiiiih mas ;) nanti kan kencannya sama mas ehwansah :D wkwkwk

      Hapus
  11. wah..mantab tipsnya...kira bisa saya terapkan ke adminny g ya ? wkwkwk :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aideehhhh Pak Muhammad hahahaaa... :D

      Hapus
    2. wahh adminya jangan di gombali lah kang zeer.. kan saya jadi cemburu.. hahaha...

      Hapus
    3. Lengkap sudah Penderitaan saya ..Eeeeeh maaf Mbak Ai maksudnya lengkap sudah hidup ini, jika saya bisa Kencan dengan dara Manis dan imut misalnya seperti Mbak Ai.. akh saya terlalu berandai andai. maaf ya Mbak Ai? *senyum

      Hapus
    4. @Muhammad : Waaaah jangan dong nanti istri mas zeer cemberut tuh :D

      @Ehwansah : Tenang mas hatiku tetap memilihmu ko :D wkwkwk

      @Saud : Hahaha awas nanti kesandung mas saud lama-lama ngekhayalnya :D

      Hapus
  12. Pede abiezz aja Mbak Ai, nanti lama lama juga jadi gak Canggung. saya kapan ya bisa kencan sama Cewek se Cantik Mbak Ai.. kaya mustahil deh ckckc nasib nasib :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Weleh-weleh kencannya sama istri/pacar mas saud aja atuh :D

      Hapus
    2. wah itu mah ndak asing lagi Mbak? sama Istri mah gak kencan lagi langsungan aja hhh :salam canda ria :)

      Hapus
  13. Salam Pagi yang Indah seindah senyum nya Mbak Admin blog ini yang selalu offtimis. semoga kedepanya gak canggung lagi ya Mbak Ai, saat kencan yang ke 2 dst nya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku ngga canggung mas wong aku ngga pernah kencan lagi sama yang namanya gebetan atau pacar soalnya lagi single :D #BodoAmat wkwk

      Hapus
    2. Wah bisa ikut audisi dong saya ya Mbak Ai..? hhhh

      Hapus
  14. pagi mbak Ai... nanti malam kencan yok... hehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pagi juga mas ehwansah ;) Ayoo mas aku tunggu di depan rumah yaa :)

      Hapus
  15. Salam sore yang indah sekali bisa berkunjung di artikelnya Mbak Ai yang fresh dan segar kelihatanya hari ini semoga kencanya nanti jika pada waktunya gak mood lagi ya Mbak?

    BalasHapus