Masih Galau Pasca Putus Cinta? Jangan Sampai Mengganggu Pekerjaan Oke!

Putus cinta bisa membuat seseorang terpuruk, bahkan tidak mampu berkonsentrasi saat bekerja. Orang-orang yang patah hati biasanya lebih su...

Masih Galau Pasca Putus Cinta? Jangan Sampai Mengganggu Pekerjaan
Putus cinta bisa membuat seseorang terpuruk, bahkan tidak mampu berkonsentrasi saat bekerja. Orang-orang yang patah hati biasanya lebih suka mengurung diri di kamar sambil merenung dan menangis.

Meski terasa amat berat, tapi kehidupan terus berjalan dan Anda masih memiliki tanggung jawab dengan banyak hal, terutama pekerjaan. Ini menjadi sebuah dilema, antara ingin berdiam diri di rumah tapi ada tuntunan pekerjaan yang harus diselesaikan. Lalu bagaimana bisa tetap fokus bekerja pasca putus cinta? Berikut ini tipsnya.

1. Ambil Cuti

Sakit secara emosional bisa berdampak besar pada kesehatan. Anda akan merasakan pusing, mual dan lelah. Itu terjadi karena stres, kurang tidur dan terlalu banyak menangis. Tidak ada salahnya untuk mengambil cuti sehari atau dua hari dalam masa "berkabung" ini mhehehe. Tenangkan diri Anda dengan melakukan kegiatan yang menyenangkan, seperti ke salon, berbelanja baju atau sekedar beristirahat di rumah.

2. Kerjakan Perlahan

Putus cinta memang berdampak pada penurunan konsentrasi. Walaupun Anda sudah mengambil cuti, namun bayang-bayang mantan kekasih masih terus menghantui hingga membuat Anda sulit bekerja. Mulailah menyelesaikan pekerjaan dari yang keil terlebih dahulu. Cobalah fokus dan berikan motivasi pada diri sendiri bahwa pekerjaan yang dilakukan pasti bisa terselesaikan. Lakukan perlahan-lahan dan hindari multitasking, karena ketika pikiran sedang kusut, Anda malah sulit menyelesaikan pekerjaan secara bersamaan.

3. Banyak Bergerak di Kantor

Bila biasanya di kantor Anda hanya melakukan istirahat makan siang saja, saat sedang patah hati lakukanlah lebih sering, Anda bisa ngopi, berjalan-jalan di gedung atau bahkan sediakan waktu untuk menangis di toilet bila memang Anda merasa sangat sesak di dada. Tidak apa-apa, bila itu memang bisa membuat Anda lebih lega tapi setelah itu hapus air mata, aplikasikan kembali make up Anda dan kembali bekerja.

4. Hindari Curhat

Kantor merupakan tempat profesional, jadi meskipun Anda mengalami hari yang sangat berat pasca putus cinta, bos dan rekan kerja Anda mungkin tidak akan peduli. Mereka hanya memperdulikan apakah pekerjaan Anda telah selesai. untuk itu, Anda tidak perlu memberi alasan bahwa saat ini kurang fokus karena baru saja mengalami putus cinta. Itu hanya membuat Anda dicap sebagai orang yang kurang profesional. Bila ingin menumpahkan segala perasaan sedih, ungkapan hanya pada satu orang rekan kerja yang memang sudah sangat dekat dan Anda percaya.

5. Hindari Menarik Diri

Perasaan sedih mungkin membuat Anda jadi malas bergaul dan memilih tetap berada di meja kerja sepanjang waktu. Jangan seperti itu karena Anda bisa semakin stres. Sebaiknya, bergaul dan lebih sering pergi dengan teman-teman kantor Anda. Dengan begitu, Anda bisa mengkesampingkan masalah yang ada. Maka siang bersama, ngopi atau karoke setelah pulang kerja bisa mengembalikan gairah bekerja Anda setelah putus cinta.

You Might Also Like

49 komentar

  1. menarik nih triknya untuk yg lagi galau mbak
    saya dong nggak galau

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga gak lagi galau mas... saya lagi merasa senang ne mas... :)

      Hapus
    2. @YantoCungkup : Emang apalagi yg harus di galauin dari mas yanto coba, kan mas yanto udah nikah + udah punya anak juga jadi ga perlu galau-galauan segala :D

      @EhwansahJailani : Seneng abis dapet apa mas? hehe

      Hapus
    3. dapat itu lah mbak.... dapat uang dari mas yanto....

      Hapus
    4. Saya lagi Galau berat nih Mbak Ai. gak punya pacar
      gimana coba Mbak Ai bisa ngasih solusi nya..? plees *senyum

      Hapus
    5. saya kasih pacar mau gak mas saud....

      Hapus
    6. mas yanto bilangnya g galau tpi hatinya lagi galau tuh :D

      Hapus
  2. heemm mbak Ai ini yang harus di pertanyakan.. masih galau tidak semenjak putus cinta..
    dan tipsnya bole juga ne mbak di terapkan... makasih banget ya mbak Ai heheh

    salam buat mbak Ai nya heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh sepertinya saya udah move on mas hehe
      Oke sama-sama mas, silahkan terapkan pada diri sendiri, karena mas ehwansah ketahuan masih galau-galau :D

      Hapus
    2. hehe,,, move on aahh yang bener.....
      kalau saya sih mbak galau gak galau tetap saja mbak.... :) tetap itu lah...

      Hapus
    3. Mas Ehwansah gak jelas deh Galau nya kena apa coba..?
      Kalau saya kan jelas galau lantaran di putusin sama pacar :(

      Hapus
    4. kalau saya emang selalu galau mas saud... maklum lah jomblo ini galaunya tak jelas....

      Hapus
    5. Mas ehwansah galaunya karena beberapa faktor ya hahaha

      Hapus
  3. Hari ginii galau apa kata dunia, hmmm tapi bolehlah tipsnya untuk yang sedang galau. Yang galau ayo merapat disini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukannya mas abdur masih galau iya? hahaha

      Hapus
    2. Kemarin kemarin Mas Abdur galau, tapi setelah Kota Cibitung di Guyur hujan dan langsung baca post ini jadi hilang kaya nya galau nya Mbak Ai :)

      Hapus
    3. Hahaha ya mudah-mudahan deh udah sembuh dari penyakit galaunya :D

      Hapus
  4. semoga dunia tidak kiamat karena putus cinta

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha, jangan sampai galau merajalela iya :D

      Hapus
  5. wah kalau saya sih gak perlu ambil cuti mba.. kan yg galau bukan saya.. hehe.
    ngambil cuti gara-gara galau sayang bgt.. mending di kumpulin buat mudik sekalian.. kalau galau, biasanya saya curhat sama sahabat. karena lebih mengerti.. kalo sama teman malah dicengin/dikata2ain gtu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iyalah karena sahabat adalah teman sekaligus sodara yang paling akrab, itu bagi saya :)

      Hapus
  6. hahaha kreeen nih mbvak tipsnya boleh saya simpan ?

    BalasHapus
  7. .Oalah haha. Jangan sampai terpuruk dah buat yang galau. :D
    .Harus bisa Move on. (y)

    BalasHapus
  8. Pengalaman pribadi banget ya neng, baru seminggu di putusin rasa galau dan pasti bakalan mengganggu pekerjaan mah udah pasti, namanya juga seminggu baru di putusinnya telak banget pulak di putusinnya ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iiiiih siapa yang di putusin wle, orang ini cuma bantu share aja untuk para blogger yang masih galau :P aku sih udah move on hahaha

      Hapus
    2. emang saya percaya gituh...:D

      Hapus
    3. Harus percaya lah :D wkwkwk

      Hapus
    4. Saya percaya deh sama Mbak Ai emang Mbak Ai sudah Move on..?

      Hapus
  9. salam baru pertama kali main ke sini

    tulisan yang ini kayaknya recomended buat temen2 ku ini
    hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih sudah mampir :) iya bisa bantu rekomendasikan buat teman-temannya yg masih pada galau hihi

      Hapus
  10. wah, banyak banget ternyata ya teh tips mengatasi rasa galau, pasti berdasarkan pengalaman yah :D

    BalasHapus
  11. Salam malam jelang pagi Mbak Ai, semoga Mbak Ai nya gak galau lagi yah..?
    Kan sudah banyak tuh tulisan mengatasi perasaan Galaunya..*salam ceria :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah tak musim galau karena pacar kali iya mas saud hahaha

      Hapus
  12. saya setuju sama no 4, jangan curhat kepada semua orang tetapi kepada satu orang yg benar2 kau percaya...

    ini sangat membantu kepada orang yg sedang putus cinta..hehe

    BalasHapus
  13. kalau galau karena putuh TA gimana mbk Ai caranya
    sakitnya tuh di jidat ni :D

    BalasHapus
  14. setuju bgt mbak, kita hrs bs jd org yg profesional, alias tdk mencampur adukan urusan pribadi dgn kantor, begitu pun sebaliknya. tp hal itu gampang2 susah utk dilakukan... butuh latihan dan niat kuat kayaknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau sudah ada niat untuk move on kenapa masih galau dan mengganggu aktivitas kerja. Move on itu harus mas :D

      Hapus
  15. sip mbak,,btw ini pengalaman pribadi ya mbak,,kok mantep bener tips nya,,hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan juga mas, ini hasil survei saja :D

      Hapus
  16. Tipsnya berguna sekali untuk yang sedang putus cinta. Tapi semoga kita semua dijauhkan dari galau berkepanjangan ya. Amen... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin mudah-mudah ya kak indi :)

      Hapus
  17. Kunjungan malam Mbak Ai sambil Ngeronda disini. saya baca lagi semoga Sahabat Blogging semua yang ada di post nya Mbak Ai ini gak GALAU lagi ya..? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mudah-mudahan saja iya mas saud :D

      Hapus