Sudah Waktunya

Entah ada angin apa? Dan entah mimpi apa gue malem kemaren. Sempet speechless juga gue sama kata-katanya mamah, mamah bilang gini ke gue &...

Sudah Waktunya
Entah ada angin apa? Dan entah mimpi apa gue malem kemaren. Sempet speechless juga gue sama kata-katanya mamah, mamah bilang gini ke gue "sudah waktunya kamu buat nentuin pilihan sendiri dan sudah dewasa juga kamu sekarang, mana yang baik dan mana yang buruk. Mana yang lebih bermanfaat dan mana yang bermanfaat untuk kedepannya". Omg sumpah demi neptunus gue bener-bener speechless banget waktu itu sempet terharu juga sih dengernya (bodo amat ini lebay atau nggak deh yang penting gue happy).

Dan mungkin mamah bener juga gue udah ngerasa umur gue itu bukan kayak anak-anak lagi, bukan seperti anak TK yang selalu kemana-mana di dampingi sama mamahnya dan dibawain misting (ituloh tempat makan yang suka dibawa ke sekolah), sudah lupakan ngebully anak TK kasian takutnya nangis lagi mana ga ada balon disini hihihi.

Iya memang udah saatnya gue bereksperimen di umur gue yang sekarang ini dan sebelum ada yang bener-bener melamar gue. Daaaan gue udah punya tekad bulat dan udah bener-bener mateng banget sama yang ini. Kalau di umur gue yang sekarang ini (19 tahun) gue harus melakukan hal-hal yang menarik dan menantang juga dalam hidup gue biar ngga garing hidupnya gitu. Sebenernya sih gue tipe orang yang suka melakukan hal-hal yang baru dan gue juga tipe orang yang gampang bosen kalau melakukan sesuatu apapun tergantung ada moodnya juga.

Oke gaes, mungkin gue harus melalukan banyak hal dan hal-hal itu harus membuat gue berkesan dan terkenang dan ga akan gue lupain sepanjang hidup gue. Tapi gue mau bereksperimen apa iya? (mikir keras) belum ada sih di dalam benak gue tapi dengan berjalannya waktu pasti bakal ada deh di dalam pikiran gue entah itu apa dan yang paling penting hal itu positif dan nggak membuat diri gue rugi. Betul gak? (Udah jawab aja betul biar cepet) wkwk.

Oh iya, kalian pernah gak sih gaes waktu di umur 19 tahun ini melakukan hal-hal yang agak aneh dan membuat kalian happy dan lagi bisa terkenang di dalam hidup kalian semuanya? Jawab iya nanti di komen setelah baca tulisan gue yang satu ini hehe dan jangan lupa klik like iya (senyum).

Menurut gue umur 19 tahun ini waktu yang sangat super duper masa labil. Kenapa gue bilang labil? Iya lah soalnya di umur 19 tahun ini masih pengen dirinya itu mencoba sesuatu yang aneh-aneh dan ga lama kemudian moodnya berubah lagi jadi pengen sesuatu yang lain. Aneh kan? Nggak aneh ko hal seperti itu, pasti semua orang juga ngalamin hidup labil disaat umur 19 atau 20 tahunan lah.

Dan semoga aja di umur gue yang sekarang ini (19 tahun) gue bisa wujudin mimpi-mimpi gue dan bisa melakukan hal-hal yang gue mau tanpa mamah gue ngelarang lagi kayak waktu gue masih sekolah dulu. Gak mungkinlah mamah gue ngelarang ini itu lagi, karena mamah gue udah ngasih kepercayaan sama gue dan gue juga yakin gue bisa bertanggung jawab atas apa yang gue lakuin hehe. I Love You, Mom.

You Might Also Like

64 komentar

  1. nasihatt ortu pasti akan lebih baik mbak ,, saking sayangnya tuh mamahnya sama mbak ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ambil yang baik dan campakan yang kurang baik. jangan pandang usia jika perkatakan yang baik dan membangun cerna dan masukan dalam angan walaupun hanya beberapa kata. yang penting bisa bermanfaat. maaf hanya melengkapi urai an Mas Hary saja Mbak Ai *salam cemerlang :)

      Hapus
    2. @Hary : Pastinya mamah saya sayang bgt sama aku hihi

      @Saud : Pasti aku ngambil yang baik-baik aja mas dan yang buruk-buruknya di buang jauh-jauh kalau perlu di bakar :D

      Hapus
    3. Naah tuh tepat balesnya yang saya harap kan ke gitu.. seneng deh lihat Mbak Ai tetep offtimis dalam segala sikon. biar silaturrahim tetap aman terkendali.. semestinya niat dan etikad baik di mulai sejak mentari terbit sampai terbenam bahkan sampai terbit lagi begitu semestinya. *salam cemerlang :)

      Hapus
    4. Iya dong pasti kek gitu mas saud *salam semangat

      Hapus
    5. Mas Saud dikasih salam semangat?
      #nggak yakin bisa, huhh

      Hapus
    6. Salam dari Sahabat itu bisa jadi Pemicu kesemangat blog dan lainya ya mbak Ai.. Mas Zach ke gitu juga seh..?

      Hapus
    7. @Zach & @Saud : sudah sudah jangan berteman :D

      Hapus
  2. memang di usia remaja 19tahunan ini setiap orang suka melakukan hal-hal aneh dan ingin mncoba berbagai macam hal.ada yg pengen nyoba ngerokok minum minuman keras ada juga yang berexperimen makan tikotok baseuh :D
    tapi setiap kelakuan buruk seseorang pasti suatu saat dia bakalan nyadar bahwa yang dia lakuin dulu itu hal bodoh
    berexperimen lah hal-hal positiv

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sependapat juga saya dengan Mas Hendri.. oh ya salam kenal disini ya sobat ku Mas Hendri * salaman dulu biar nambah suadaraan di blogging ya Mbak Ai?

      Hapus
    2. @Hendri : Anjritttttt tai kotok? Jijik amat iyuuw. Insyalloh dalam usia 19 tahun semua hal-hal yg saya inginkan pasti tercapai. Amin

      @Saud : Cie cie kenalan baru nih mas saud wkwkwk

      Hapus
    3. salam balik mas saud saya follow mas biar makin erat persaudaraan sesama blogger.hehe

      Hapus
    4. Oke baik Mas Hendri siap. maaf saya baru kembali dimari nih.. yah sayakan orang pencari teman tak pandang jenis kelamin Mbak Ai, yang penting baik hati dan saling memberi kebaikan yang positif ya Kan Mas Hendri.?

      Hapus
    5. kaya nya mba ai cemburu kalo mas saud deket sama saya :D

      Hapus
    6. Lha ya mungkin Mas Hendri.. Mbak Ai Sahabat baik di blogging, sama seperti Mas Hendri. Salam hangat dan ceria selalu buat Mbak Ai+Mas Hendri & All

      Hapus
  3. lakukan kegiatan positif seperti ngikut organisasi mbak,dengan begitu kita bisa menyalurkam hobby kita.
    ingat jangan sampai salah jalan karena apa yg kamu lakukan hari ini akan km tebus dilain hari

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah Kak Yanto pesan Kakak Insya Allah akan Adik ingat sepanjang jalan kenangan. eeeh kok kenangan sepanjang jalan hidup saya yang akn di tempuh. mohon bimbingan dan nasihat ya dari Kak Yanto yang imut ini :)

      Hapus
    2. setuju dengan koment mas yan.

      Hapus
    3. Berarti dengan komentar saya mah gak setuju ya Mas Buret.? gak apa apa deh yang penting komen nya baik dan sesuai topik ya Mbak Ai?

      Hapus
    4. @YantoCungkup : Supaya ngga salah jalan bawa peta aja mas :D

      Hapus
    5. Mas Yanto keren banget nasihatnya

      Hapus
  4. Masih Muda belia ya Mbak Ai ini saya kira teh sudah berrumah tangga gitu. hhh Selagi masa muda yang Mbak raih sekarang lalukanlah yang paling terbaik menurut narasi Mbak, memamng di usia sekitar 19 tahunan jika kita tidak pandai menempatkan diri pada niat yang bermanfaat. kadang suka rentan apalagi jika salah bergaul. semoga nasib dan hari baik Mbak Ai tetap bisa di raih dengan Gemilang *salam ceria dan sukses selalu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hah dikira udah berumah tangga hm. Belom mas saud :P
      Amin mudah-mudahan di umurku yang sekarang bisa tercapai cita-citaku ini #aminkan :)

      Hapus
    2. Iyah Mbak maaf saya hanya mengira saja. karena tidak tau pasti kan sosok figurnya Mbak Ai itu. Semoga Mbak Ai bisa jadi KARTINI Di ERA 2015 Yah
      #Amin.... Kalau saya sudah berumah tangga dan sudah banyak anak namun belum punya cucu, Kalau Mas Zach masih single pern kan..? tt4tt4tt4 :D

      Hapus
  5. Masih 19 tahun toh, kirain sudah 30 tahun wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh god tua banget apa iya saya di foto ckckck

      Hapus
  6. Semoga mimpi mbak bisa terwujud ya..

    BalasHapus
  7. Kalau mengingat masalalu, saya selalu terkenang indahnya waktu zaman skolah smp-sma yang masih labil-labilnya :).. dan sekarang smuanya udah berubah. yang penting ambil sisi positifnya saja.. saatnya melihat masa depan ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu dia emang di masa itu lagi labil-labilnya anak remaja tapi tergantung orangnya juga :D

      Hapus
  8. Betul tuh yang dibilangin mamahnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, thanks udah mampir :)

      Hapus
  9. menunggu hasil eksperimennya neng :)

    BalasHapus
  10. umur 19 tahun sy sdah misah dg ortu merantau ke sulawesi ...hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga pernah mas ke ceribon tapi pulang lagi hahaha

      Hapus
  11. menekuni hobi yang positif, contoh kecilnya dari yg chating fb, mention twit, sampai punya banyak kenalan blogger, & menghasilkan uang lewat internet. semua berawal dari hobi, semoga sukses mbak Wid di umur 19 & seterusnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin maaf saya bantu bales saja Mbak Ainya sibuk dengan karirnya kaya nya Mas. Mungkin hari ini bisa balas..

      Hapus
    2. @Buret : Amin makasih mas buret :)

      @Saud : Makasih lho mas udah mau bantuin aku, baik deh :)

      Hapus
  12. Sekarang udah gede, jadi mungkin orang tua pengen lihat anaknya semakin dewasa setiap menyikapi sesuatu masalah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mungkin mamah saya udah mau ngeliat aku dewasa dengan sendirinya hihi

      Hapus
  13. sudah waktunya ya mbak.. karena usianya sudah cukup, yaa dari sekarang mbak Ai nya belajar deh lebih dewasa lagi.. tapi selalu berbuat lah yang positif tuk keluarga dan sekelilingnya... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Mas Zhey apa kabar mu di Usia 19 Juga sampean Mas ya..? semoga baik sehat dan lebih sukses ya Mas Zhey Mbak Ai dan semua sobat amin :)

      Hapus
    2. @Ehwansah ; Iya mas pasti itu :)

      @Saud(lagi) : Amin lagi mas saud makasih lagi lho :)

      Hapus
  14. Ciyeeee Mbak Ai ceritanye.. udah gede niyeee..?? Mamahnya dah gak nemenin lagi
    Nanti tak saya rayu rayu buat main kelereng deh kalau Mamahnya gak ada mah.. da sok keueung pami aya Mamahna mah hhehe *salam ceria :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Afffah main kelereng? Hm aku suka main boneka barbie mas saud :D

      Hapus
  15. emangnya mbak ai sekaeang dah berapa tahun?
    ciieee-ciieee (kepo)
    hehe......

    BalasHapus
  16. Umur 19 tahun?...kalau saya ketika itu masih lagi belajar..
    Saya doakan Miss Ai akan mendapat yang terbaik...dalam apa juga yang dilakykan...aamiin..

    BalasHapus
  17. wah masih 19 tahun masih unyukk kok mbak hehe, kalo saya pas 19 tahunn aduuh lupa saya mbak haha... aduuhh sy sudah tua ternyta jadi sedih T.T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iya begitulah mas angki. Tua? emang udah berapa umurnya? *oops

      Hapus
  18. Mampir lagi Mbak Ai. sambil baca dan simak kembali nih post nya. semoga dengan keberadaan usia dan kesempatan waktu yang di miliki Mbak Ai atau kita semua. tentunya lebih pandai dan bjiak untuk menentukanya ya Mbak *salam ceria

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih mas saud sudah mau mampir kesini lagi untuk kesekian kalinya hehe. Amin amin mas bantu do'anya :)

      Hapus
  19. usia 19 pasti usia yang deket dengan gerbang cita2. bener banget Mbak Ai, kata mamah bener banget. Yang dikasih kepercayaan sudah selayaknya menjunjung tinggi amanat mamah bukan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah harus donkk Mas Zach...Mbak Ai ** Anak Mamahh getooo lhooo??? hhh

      Hapus
    2. @Zach : Iya mas makanya saya mau berusah buat mamah aku bangga dengan hasil aku dan membuat mamah semakin percaya sama aku :)

      @Saud : Ko tahu aku anak mamah :D

      Hapus
  20. Absen di post ini Mbak Ai sambil Ronda malam,, MUNGKIN SUDAH WAKTUNYA Ya Mba..? saya keliling lagi Ronda nya Mbak Ai tetap semangat ngeblog nya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas saud ini emang bener-bener sahabat blog setia wida zee nih hampir setiap hari mampir kesini, hatur nuhun nya mas saud *senyum senang

      Hapus
  21. ecieee mbak ai udah gede rupanya dan kasiann blom ada yang ngelamar yah ternyata wkwkwk dan saya do'akan moga mbak cpet ada yang ngelamar + hati" exsperimen nya yang logis aja jangan yang aneh aneh :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih mas bantu do'a iya mas ainnul hehe. Iya dong pastinya aku akan melakukan hal-hal yang positif :)

      Hapus
  22. Umur 19 tahun saya sudah ke luar kota Tasikmalaya, saya tinggal di Tangerang, kerja-kuliah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga udah pernah ke luar tasik (cirebon) tapi sayangnya ngga lama tinggal disana hihi

      Hapus