Wida's Trip : Pangandaran Beach

Tanggal 18 april 2015 tepatnya pukul 15:30 WIB aku berangkat niatnya sih liburan ke pantai. Pengennya sih ke pantai bali tapi waktunya yang kurang dan pasti akan cape di perjalanan dan hari seninnya harus masuk kerja lagi. Dan akhirnya aku memutuskan untuk pergi berlibur ke pantai yang dekat saja, yups ke pantai pangandaran.

Kalian tau pantai pangandaran itu dimana? Pantai pangandaran merupakan sebuah objek wisata andalan kabupaten pangandaran yang terletak di sebelah tenggara jawa barat, tepatnya di desa pananjung, kecamatan pangandaran, kabupaten pangandaran, provinsi jawa barat.

Ada yang sudah pernah pergi liburan kesana belum? Kalau belum cobain deh liburan kesana, tempatnya asyik kok untuk tempat liburan bareng keluarga ataupun pergi liburan bareng temen-temen komunitas kalian, hehe.

Perjalanan kami pun di mulai dan sepanjang perjalanan menuju pantai pangandaran dari daerah banjar hujan terus. Tapi untungnya kami pergi kesana memakai mobil jadi mau kehujana ataupun kepanasan juga tetep gak akan terkena hujan atau panas, hehe.

Maklum lah iya, fotonya cuma bermodalkan kamera hp soalnya kamera DSLR punya temenku sedang rusak. Tapi gak apa-apalah dengan bermodalkan kamera hp hasil fotonya pun lumayan jelas, meskipun ga sejelas kamera DSLR gitu.

Ada keterlambatan untuk mempostingnya, karena waktu kerja senin s.d jum'at itu di pakai untuk bekerja pokok di kantorku dan yah akhirnya aku bisa memposting liburanku pada hari ini, lebih tepatnya sabtu 25 april 2015.

*singkat cerita*

Well. waktu sudah menunjukkan pukul 18:30 WIB tepat adzan isya di pantai pangandaran. Dan aku beserta keluarga berniat untuk mencari tempat istirahat dulu. Kami pun sudah mendapatkan tempat istirahat yang cukup lumayan nyaman dan tentunya gak jauh dari pantai. Harga tiket masuk untuk ke pantai pangandarannya pun murah cuma Rp. 25.000 saja itu kalau untuk berkendaraan roda 4 kalau untuk berkendaraan roda 2 aku kurang tahu, hehe.

Istirahat sejenak dengan keluarga mulai rebahaan di kasur yang empuk lebih tepatnya kami menginap di Hotel Malabar, Pangandaran. Setelah itu, kami melanjutkan untuk memcari makan ke tepian pantai karena mereka ingin makan seafood. Dan berhubung aku ngga suka seafood jadi mereka gak jadi makan di pinggiran pantai, hehe. #MaafkanAnakBungsumuIniBuuuu :D

Makanan sudah di depan mata dan kami pun tanpa berlama-lama lagi langsung menyantapnya dengan lapar, karena kelaparan yang perjalanannya cukup memakanan waktu 2/3 jam :]xx

Waktu sudah menunjukkan pukul 07:00 WIB aku segera lari ke pantai dan pantai sudah banyak di geromboli pengunjung lainnya, aku kesiangan bangun tidur jadi gak sempat untuk melihat sunset :'(

Suasana mulai ramai dengan pengunjung yang satu per satu mulai berdatangan ada juga pengunjung yang mulai bergegas untuk pulang. Karena mereka sudah lebih dulu liburannya daripada aku :D

Daripada bete di pantai aku gak ikutan main air bareng yang lainnya, aku cuma selfie aja dan cemilin lolipop kesukaan aku. Dan gak boleh lupa kalau kemana-mana harus ada lolipop rasa fanta gitu yang rasanya tuh asem campur manis.

Udah bosen di pantai aku mutusin untuk balik ke hotel dan ada niat untuk berenang aja di kolam renang tempat aku menginap. Dan badan gak memungkinkan merasa kedingingan melulu, apa karena faktor cuaca kali iya yang dingin di pangandaran (bisa jadi). Dan yah cuma bisa selfie aja deket kolam renang.

Dan itu gak tahu siapa pemiliknya, ada sepeda mini. Tadinya sih mau aku pake tapi ada petugas hotel yang liatin, akhirnya aku gak jadi berhasil kendarai sepeda mini itu, wkwk. Dan asli takut pas nanti aku taikin yang ada sepedanya potong, haha #Sial

Jam 10:00 WIB aku mulai prepare untuk check out dari Hotel Malabar, Pangandaran. Berhubung pada saat itu di pantai pangandaran ga begitu ramai oleh pengunjung dan karena itu bukan hari libur yang panjang jadi pantai pangandarannya sepi untung gak kayak di kuburan gitu, wkwkwk.

Dan yaaaaah, good bye pangandaran beach lain kali aku mampir liburan lagi kesana bareng keluarga. Well, kalian kalau weekend suka pergi kemana bareng keluarga, pacar, atau temen-temen komunitas?

You Might Also Like

48 komentar

1. waaah seru ya jalan-jalan ke pantaii
    boleh ikut dongg sekali-sekali :D

2. Katanya lagi bokek, Tapi jalan-jalan :0
    Gimana mau liat sunset, cuacanya aja mendung tuh....kepantai kalo gak berenang kurang afdol mba...

1. Untung ga ngeluarin duit sepeser pun u,u

2. saya juga nggak ngeluarin duit loh

3. Airnya tenang banget ya, nggak ada ombak gede, jadinya bisa jalan-jalan keliling pantai

4. saya terakhir mantai aja taun kemarin -__-. ga nanya ya. okesip. *ke pojokan*

5. Hmmm ada yang dalah. Harus sunrise bukan sunset :))

Wahhh keren sayang pemandangan pantainya fotonya cuma satu. Banyakin dong. :p hahaha

6. waktu tahun baru, saya dan keluarga liburan ke pantai pangandaran, gax kerasa sudah 3 bulan yg lalu ya :D, enakan jalan cimaragas loh mbak, kalau mau ke pangndaran, jalannya masih sepi :D

1. Iya enak banget bisa ngebut lagi di jalan :D

7. cukup mahal juga ya tuk sekelas pante

8. harga tiket nya normal, pantai nya bagus
    semua nya serba pink ya, sampai sandal jepitnya juga :)

9. fotonya selfie semua, pasti jomblo yak wkwkwkwkw

10. ya ampun, tiket masuknya murah banget ya mbak :D

11. Wah, aku udah lamaaaa banget gak ke Pangandaran, terakhir waktu kecil, hihihi. Seru ya jalan-jalannya. Itu sepedanya kekecilan kalau buat dinaikin, tapi boleh kayanya dijadiin skateboard :D

12. Saya belum pernah ke Pangandaran.
    wah, asyik ni, Mbak :)

13. Yaah jadi gak ngapa-ngapain ke sana? berenang enggak? tapi emang cuaca lagi nggak bener sih ya mbak. Salam kenal yaa. Baru pertama kali nih main ke sini. \(w)/

1. Iya cuma nikmatin suasana pantai aja. Oke jangan kapok main kesini yakkk

Hapus
  14. gue pernah juga ksna breng tmen''. yg paling asyik, ktika ke tengah lautnya trus pada nyebur. asooy bnget tuh.

tpi pas pulang, stres sndri krena lewat tmpat yg bnyak kera nya itu. ga bkln lgi ktmpat yg ada si kera'' gitu lagi. udah nyerah.
    knjungan perdana juga

15. Sudah lama saya tidak pergi bercuti di pantai

16. Enaknya bareng keluarga, kalau saya sih Mbak.. ^^

Wuih, Pantai Pangandaran ya, suami saya pernah tuh, tapi saya belum pernah.

17. Wah, saya yang berada di Jawa Barat belum pernah ke pangandaran :(

18. Wah, saya yang berada di Jawa Barat belum pernah ke pangandaran :(

19. lama banget nggak ke pangandaran nih mbak. pengen rasanya ke sana lagi, tapi ya itu, kesempatan belum dapet. kalo ke sana saya mah nggak bayar sih

20. hayoh sama siapa nih jalan-jalannya heheh... wah tiketnya lumayan ya mbak hehe... smga bisa sampe sana juga dah...

Balasan
    1. Sama siapa coba :P Kalau ke pantai pangandaran pasti seru mas ga kalah lah sama pantai bali :D

Hapus
  21. indah banget pemandangannya..
    pemandangan selvinya paling memikat :)

22. pemandangannya indah bangeeeeet..............