Kapan Nikah (?)

Halooo bloggies, kabar baik kah kalian disini? Semoga aja seperti itu ya. :) Dan bagimana kegiatan kalian pada weekend ini? Menghadiri bany...

Halooo bloggies, kabar baik kah kalian disini? Semoga aja seperti itu ya. :)
Dan bagimana kegiatan kalian pada weekend ini? Menghadiri banyak undangan pernikahan kah atau ada kegiatan hal lainnya yang harus dan harus dihadiri?

*skip*

Bagaimana perasaan kalian apabila ditanya 'kapan nikah?' atau 'kapan nyusul?'. Merasa risih nggak sih di telinga kalau udah ada pertanyaan seperti itu terhadap kita? Saya pribadi merasa risih banget mendengar pertanyaan seperti itu dari orang terdekat maupun orang jauh sekalipun. Kenapa coba mesti ada pertanyaan seperti itu, masa depan saya padahal masih jauh setelah di terawang oleh mbah google. *lahhh apaan yakk*

Nikah itu gampang tapi yang beratnya itu di maskawin dan biaya dapurnya (itu sih kata laki-laki). Kalau sudah bertemu dengan jodohnya saya juga mau lah menikah tapi nggak terlalu cepet juga nggak terlalu slow-slow juga, maunya santai tapi pasti gitu.

Ngomongin soal jodoh, saya nggak tahu jodoh saya siapa? Mau nanya sama ortu, sahabat, paranormal sekalipun nggak bakalan tahu jodoh saya itu siapa. Tapi yang pasti, siapapun jodoh saya, dimanapun jodoh saya berada semoga kamu baik-baik saja disana. Dan saya juga berharap jodoh saya itu ingin bertemu di suatu tempat yang suci dan sakral dan banyak orang yang mendo'akan dan merestui saya kelak, yaitu pelaminan.

Bahas lagi soal ditanya 'kapan nikah?'. Mau saranin aja sama orang-orang yang selalu bertanya seperti itu, ada baiknya pertanyaan seperti itu diralat dan jadikan pertanyaan itu enak di dengar oleh si penjawab. Pertanyaan 'kapan nikah' itu harusnya diganti menjadi seperti ini 'aku do'ain kamu juga dapetin jodoh yang baik hati dan menjadi imam yang baik pula'.

Nah, kalau ada kata-kata seperti itu hati saya juga nggak bakal eneg atau risih gimana gitu sama orang yang bertanya seperti itu. Tapi sebaik mungkin saya juga harus menjawab pertanyaan itu dengan baik dan dilengkapi dengan senyuman yang manis, syukur-syukur gandeng calonnya supaya calonnya juga mendengar pertanyaan seperti itu.

You Might Also Like

55 komentar

  1. Hahaaa ''kapan nikah? '' itu memang pertanyaan yg bikin JLEB banget ya mbak :D

    Kadang pas denger pertanyaan itu, saya ngerasa risih juga mba.
    Nah itu bener dgn apa yg mba bilang, harusnya pertanyaan kapan nikah diganti dgn kalimat seperti itu ya mba :D hehee

    moga jodoh mbak Zee baca tulisan ini yaa
    AMIN :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk ternyata sama juga *toss*

      Aamiin

      Hapus
    2. Semoga kelak Mendapat jodoh yang baik Dunia akherat yang pasti Seiman dan seagama.. amin sakinah mawadah warrahmah amin lagi :D

      Hapus
  2. aku do'ain kamu supaya dapetin jodoh yang baik hati, tidak sombong, rajin menabung dan menjadi imam yang baik pula'.


    semangat pagi :)

    BalasHapus
  3. dulu waktu msh gadis aku biasa aja, yg bikin bete malah pertanyaan setelahnya uda isi blum?
    gitu...
    kyknya mulut masyarakat kita perlu ditatar ya, biar ga suka kepo urusan orang hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gengges banget yakkk -___-

      Hapus
    2. Kalau yang nanya begituanya sekarang responya gimana Mbak..?

      Hapus
  4. Semoga jodoh anda segera nyamperin mbak, hehehe .. Dengan bumbu2 romantis tentunya, prikitiuw ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menunggu itu emang ngeselin tapi dari hasilnya bakalan berbuah manis :D

      Hapus
  5. satu kalimat yang kadang jengkelin dan ngeselin juga. Baru juga ngerasain dunia kerja, terus ditanya kalimat itu, rasanya pengen deh nikahin sama orang yang nanya itu :D

    BalasHapus
  6. Pertanyaan Legend "Wida kapan Nyusul Nikah?"
    Buruan susul eel sama hendri hahaha :D

    BalasHapus
  7. Haha kata orang-orang pertanyaan itu Bikin ngenes "Tapi gue ngerasa biasa aja. Toh semua kembali pada kesiapan kita. kalau belum siap harus maksain, bukankah komitmen bukan main main

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi nggak mau berkomitmen sendirian tanpa calon hiksss

      Hapus
  8. Seperti kata william forrester "Kalau kamu mau menulis ya tulis aja, jangan pernah mikir. Langsung menulis aja jangan pakai mikir."

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha maaf komentar yang ini salah kirim, mau ngomen ke blog sbelah :(

      Hapus
  9. satu kalimat yang terkadang membuat kita ingin menghelakan nafas dan berkata "Bisakah jangan bicara itu lagi?" hihi *ga nyambung ya*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba nanti lagi jawab seperti itu :D

      Hapus
  10. Untung belum cukup umur buat dapet pertanyaan beginian :D Tapi gue doain deh jodohnya mbak yang terakhir cepet dateng.

    BalasHapus
  11. Balasan
    1. Jangan di kasihanin dong berasa terpuruk banget getohhh

      Hapus
  12. Karena di sini orientasi dewasa itu berkeluarga dan berpasangan dan banyak rezeki hasilnya. Jadi ya... cepet-cepet deh cari pasangan :))
    etapi, kalau yang disebutin itu 'cepet ketemu jodoh' kayaknya lebih positif ya. Jadi nanya kapan nikah itu berasa negatif X)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu dia bang, kenapa coba yang nanyanya nggak bilang kek gitu duhh, nggak kepikiran kali yaa

      Hapus
  13. "Kapan nikah?"

    "Eh selfie dulu yuk!"

    "Jadi, kapan nikah?"

    "Eh kamu udah makan belum?"

    Ngeles aja terus. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha ngeles demi jawaban yang baik :D

      Hapus
  14. ha ha bisa aja kalo ditanya bilang aja belum nemu yang sreg :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau dijawab seperti itu kayaknya bukan jawaban yang tepat hihihi

      Hapus
  15. Untung lah sampai sekarang aku masih belum pernah ditanyain serius soal itu
    pernah sih ada yang nanya, tapi jawabannya gampang. "Skripsi aja belum kelar. boro-boro wisuda. boro-boro kerja. boro-boro lamar anak orang. Bahahah"

    XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak dong cowok ada banyak alesan, nah cewek alesannya apa? mas iya di lamar orang :D

      Hapus
  16. Lho, nyapa pembacanya kok "bloggies" juga? Hahahaha... Iya, lebih baik kasih doa daripada nanya-nanya terus. Aku sendiri gak masalah sih ditanya. Biasanya aku jawab "Belum mau" karena memang belum kepikiran ke sana. Tapi yang bikin kesal tuh yang kepo dan merasa tau yang terbaik buat aku kaya, "Kenapa belum mau", "Nanti keburu tua, lho", "Gak sayang umur?" dll. Itu aneh cenderung nyeremin, soalnya orangtuaku aja gak gitu :D :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha kan aku follower kak indi, boleh kan kak? ;;)
      Hmm, kadang orang di sekeliling kita itu sering nyebelin dengan pertanyaan-pertanyaan yang nggak pengen aku jawab atau yang nggak pengen aku denger -__-

      Hapus
  17. ternyata bukan cewek aja ya yang eneg kaLo ditanya soaL kapan nikah, soaLnya saya juga begitu kaLo ditanya soaL itu. padahaL udah berusaha untuk maksimaL mendekatkan diri kepada jodoh, waLaupun nggak diketahui siapa nantinya yang akan jadi jodoh saya. tapi apa mau dikata, kaLo emang beLum waktunya mau gimana Lagi? :D
    kadang begituLah kaLo persepsi koLot, suka nggak pas momen pertanyaannya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya yah kalau Alloh belum mengijinkan seseorang bertemu dengan jodoh ya belum aja :D

      Hapus
  18. Kalau diacara pernikahan, Jika ada yg tanya "kapan nyusul (nikah)?" rasanya aku ingin bales tanya balik sama orang itu. "kapan nyusul?" tapi pada acara pemakaman.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tinggal balik tanya aja dehhh :D

      Hapus
  19. kalau ditanya kapan nikah...jawab aja mei, maybe yes...maybe no...kayak iklan yang ada renggonya...
    sebenarnya pertanyaan itu timbul dari kekhawatiran orang tua atau remaja yang takut akan masa depan dengan bayang kegagalan atau kelamaan tidak mendapat pasangan...namun beberapa orang malah santai aja tuh...dan ada beberapa orang yang beranggapan kalau jodoh tidak lari kemana...tapi ini jungan dijadikan alasan untuk malas movev on dalam berpasangan atau menjalani asmara dengan pasangan...

    oh ya masalah tombol search yang tidak berfungsi kalau di klik hapus yang lama dan ganti yang baru, tapi di blog ini berfungsi dengan baik kok. dan tiga blog lainnya udah saya kunjungi dan itu berfungsi dengan baik-baik aja....lalu yang dimaksud tombol searchnya yang mana sista?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tombol search yang template blog ini mbah, aku udah klik beberapa kali tapi nggak mau ngeklik aja hufffffft

      Hapus
  20. Kapan Nikah Mbak Wida.. pasti risi kan kalau saya nanya gitu..? dulu saya juga ngalamin pertanyaan seperti itu. tapi sekarang mah malah gak ada yang nanya gituan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kapan nikah lagi kang saud? :)

      Hapus
    2. Iya lah kalau udah nikah masa mau di tanya 'kapan poligami' kan nggak enak banget x__x

      Hapus
  21. jadi nikah sama siapa mbak??? hehe pizzz kaburrrr

    BalasHapus
  22. ya namanya juga manusia sih. kalo belom nikah di tanya kapan nikah. pas udah nikah ditanya, kapan punya anak. pas udah punya anak, kok ga nambah lagi? selalu aja ada yg disalah''in.

    yah, org yg nyuruh'' nikah toh nggak ngebiyayain juga kan. sbnernya kan nikah ketika momenya pas. ketika cowo dan cewenya udah siap. bukan karena dipaksa orang lain.

    jadi, kapan nikah?
    hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ujungnya sama aja nanya woooooy

      Hapus
  23. dulu saat msh gadis sy juga sebel klo ditya kpn nikah,stlh nikah ditya kpn pya anak?udah pya anak 1 ntar ditanya "kapan nambah lagi?kasian anak ga ada tmn",percayalah... prtanyaan2 itu tak kn prnh usai,heu heu.. smg segera dipertemukn dgn jodoh idaman ya mba :)

    BalasHapus
  24. pertanyaan "Kapan Nikah?" ganti dengan ajakan "Nikah Yuk!" pasti bingung juga jawabnya ... he he he
    So, bukan kapan siap dan nggaknya, tapi tergantung apa sudah niat atau belum

    BalasHapus