Tak Paham

Siang yang sangat terik dan belum juga turun hujan, sumur-sumur sudah pada kekeringan.. :( Bukan maksud hati ingin menel...


Siang yang sangat terik dan belum juga turun hujan, sumur-sumur sudah pada kekeringan.. :(

Bukan maksud hati ingin menelantarkan atau mengabaikan perhatian yang kamu beri, hanya saja kamu belum paham posisiku saat ini sedang tidak karuan. Perasaan badmood sering sekali datang pada setiap orang termasuk saya. Beberapa hari kebelakang moodku sedang tidak bagus jadi, merasa uring-uringan tidak karuan. Jangan berpikiran kalau sikap badmood saya ini suka membanting barang-barang atau marah sana sini, senggol dikit bacok. Hmm, saya bukan tipe orang yang seperti itu.
Ketika perasaan sedang badmood saya lebih memilih untuk diam (bukan diam tanpa melakukan sesuatu hal/bekerja). Maksud 'diam' adalah tidak banyak berbicara kepada semua orang di rumah bukan berarti juga membenci. Tapi saya mencoba diam untuk tidak berperilaku yang tidak pantas dilakukan nantinya. Jadi, diam adalah cara terbaik untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Semua orang rumah sudah mengerti dan memahami sikap ketika saya sedang badmood. Dan ada 1 orang (luar rumah) yang belum mengerti sikap saya. Tidak ingin juga bersikap egois atau kekanak-kanakan tapi mau gimana lagi keadaan yang menjenuhkan yang membuat saya badmood dan tidak mau bicara.
Andai saja mau mengerti keadaan beberapa hari kebelakang, mungkin tidak akan terjadi perdebatan kecil, hahaha. Merasa lucu saja, ketika sedang dilanda badmood malah ada orang yang ikut-ikutan bete karena melihat raut wajah saya yang tiba-tiba jadi pendiam. Mungkin tidak seperti biasanya melihat wajahku yang tidak se-ceria biasanya, hehehe. Tenang saja, ini hanya sementara tidak untuk selamanya kalau mau mengerti sedikit saja dan mau belajar memahami sikap saya ini. :D

Oh iya.. kalian kalau lagi badmood jangan meniru kebiasaan burukku yang suka diam berhari-hari lalu berbicara seperlunya saja. Saya sebetulnya bukan tipe orang yang seperti itu ko, hehehe.

*send a hug miss*

You Might Also Like

55 komentar

  1. Jujur aja, yg jadi fokus perhatian utamaku malah foto di awal tulisan, cantiknya bikin adem haha

    well, kalo lagi badmood sih aku biasanya pergi perpustakaan/toko buku sendirian, dengan membaca buku biasanya aku menguras habis semua masalah dan beban pikiran, kemudian mengisi kembali pikiran dngan suasana yang baru, dengan ide yang segar :))

    Oiya btw ini kunjungan pertama saya, salam kenal :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmmm matamu banggggg -___-

      Halo salam kenal, makasih sudah mau berkunjung :)

      Hapus
  2. Berarti selama ini limbad juga lagi badmood ya :')

    BalasHapus
  3. Badmood tapi foto postingannya malah lagi senyum yaa~ :D

    Gpp lah kalo lagi badmood bisanya diem mulu, daripada pas badmood malah mainan angklung bisa2 bikin berisik orang sekitar.. udah diem aja gpp, tapi jangan lama2 badmood-nya, kalo udah adzan maghrib berhenti dulu diemnya~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau udah adzan magrib ya sholat bang :D

      Hapus
  4. Ane konsenya lihat foto modelnya malahan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan terlalu lama lihat footnya x____x

      Hapus
  5. Walaupun udah kamu peringatkan, tapi udah terlanjur ditiruin, Wid. Bukan maksud niru sih maksudnya. Aku tipe orang yang kalau lagi badmood, suka diam sambil pasang muka gak enak. Ya kayak yang kamu tulis di postingan ini. Bikin orang di dekatku jadi badmood juga. Badmoodku menular. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha kamu ini, hari-hati badmood pembawa tidak baik :)

      Hapus
    2. pasang muka gak enak itu gimana ya dan taruk dimana??? hehehehe

      Hapus
    3. Taro di mangkuk bubur ayam aja -__-

      Hapus
  6. badmood, makan es krim, selesai badmoodnya

    BalasHapus
  7. saya paham neng ai, giman kalo jalan2 aja :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti di ajakin mendaki gunung :D

      Hapus
  8. Kalau bad mood, lebih baik diam saja. Takut nanti kalau terlepas kata-kata, keadaan akan lebih memburuk. Tapi, kalau seseorang wanita itu sedang bad mood, harap-harap orang yang tertentu itu paham... :)

    BalasHapus
  9. Lebih baik memang diam, apalagi kalau badmood itu kadang pengennya marah marah kalau ada orang yang deketin... setiap orang memang memiliki perbedaaan dalam mengatasi badmood nya. kalau saya mending cari udara segar, dengan jalan jalan :D jangan kelamaan badmoodnya mba, nanti manisnya ilang lho.. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untung manisku permanen :D

      Hapus
    2. Manisnya gula aja sampai kalah ya mba... :D

      Hapus
    3. Pasti bakalan diabetes lahhhh

      Hapus
  10. cieeeee yang badmoodddddddddddd

    gue mah walau lagi badmood harus tetap terlihat ceria. tuntutan pekerjaan :((

    BalasHapus
  11. Diam berhari2 ngak lelah ??? kalo gw demen nya ngoceh trus abis itu lega kelar

    BalasHapus
  12. lo klo badmodd seneng foto2 ya? itu sih yang keliatan dari postingan ini
    btw tenang orang yang 1 orang (luar rumah), klo emang ada rasa mending ditujukin, jangan ditungguin. sebagian orang kadang kurang peka sama perhatian lebih dari lawan jenis.
    semoga membantu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak juga sih bang kalau soal foto di hp banyak stoknya :D

      Hapus
  13. Tapi bad mood itu memang benar menular, kok. Jadi wajar kalau ada yang ikut-ikutan bete. Cheers! :)

    BalasHapus
  14. Lagi badmood aja fotonya masih cantik
    Apalagi enggak ya.
    :D
    Kalo badmood, berenang Wid. teriak di air. Hilang.
    #apanyayanghilang
    :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hilang airnya? Mungkin ga karena kesedot? :)

      Hapus
  15. Aku banget hahahahhahahaha

    Sampai orangnya ngerasa bersalah dan minta maaf langsung, bakal aku diemiinnnnn
    X)))

    BalasHapus
  16. Awal membaca mata ini tak lepas dari memandangi foto cwe yang manis di bagian artikel paling atas, hehehehe....

    Sifat ini sangat mirip 99% dengan kaka sepupu ku yang perempuan, entah ada masalah apa dan entah aku punya masalah apa tiba tiba dia diam dan tak ada kata candaan seperti biasa, awalnya sih sangat menjengkelkan apalagi kalo ku ajak bercanda dia cuma diam dan senyum seperlunya, ga seperti biasanya yang selalu tertawa terbahak jika sedang bercanda.
    ternyata ada udang dibalik keranjang. hehehe..
    sekarang ku tau permasalahannya, nanti ku coba tanya deh klo sifat ini kembali terjadi sama kaka sepupu ku, apa mungkin dia jenuh atau bosaan dengan keadaan.
    ku maklumin kaka sepupu ku setiap harinya hanya menjaga warung nasi dan ga pernah keluar tuk refreshing.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang badmood biasanya kurang piknik wkwkwk

      Hapus
  17. agak bingung dengn penggunaan kata saya dan aku. kesannya kurang konsisten :)

    kalau saya sendiri kalau lagi badmood kadang suka juga diam gitu, tapi biasanya nggak berlangsung lama sih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi sekarang di biasakan menggunakan kata saya :)

      Hapus
  18. Minum Tolak Angin mbak badmoodnya bablas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak nyambung mba badmood ga cocok minum tolak angin :P

      Hapus
  19. Jelas sekali pipi mbak Wida halus lembut
    Terbukti

    BalasHapus
  20. Prediksi gue sih bakal banyak komentarin fotonya dibandingkan sama tulisannya. Termasuk gue... :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmmm rata-rata cowok yang komen foto dibanding tulisan -__-

      Hapus
  21. Tak paham...untuk mencoba memahami...
    Salam kenal Mba... hehe :D

    BalasHapus
  22. wah kalau juga badmood atau gak sih emang suka diam+bicara secukupnya,tpi sbnrnya bgus kyak gitu sih hihihi
    jgn lupa maken cokelat hehe

    BalasHapus
  23. Semoga saja hujan turun, sumur - sumur berlimpah air kembali...biar wajahnya makin cerah....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah sudah ada turun hujan :)

      Hapus
  24. Kalo badmood gitu ya gue juga lebih banyak diem. Males ngomong banyak-banyak, takut nanti berkata yang kasar ke orang lain. Hasyek. Tapi sekarang udah mulai bisa ngontrol lah, seiring bertambahnya umur atau kedewasaan. Ya, palingan gue curhat lewat tulisan. Paling sering, sih, es krim dan cokelat yang bikin mood membaik. Atau baca buku dan nonton film komedi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hampir sama juga kebiasaan kalau lagi badmood gitu lah tossss

      Hapus
  25. kalo badmood biasanya saya makannya jadi banyak. bawaannya lapar melulu. liat makanan langsung dimakan hehehehe

    BalasHapus