Gedung Tua Engsun

Yeay!!! Sudah tiba weekend lagi, itu artinya bebas tugas dari pekerjaan dan gak berasa di kejar deadline. hehe. Hari senin s.d jum'at ad...

Yeay!!! Sudah tiba weekend lagi, itu artinya bebas tugas dari pekerjaan dan gak berasa di kejar deadline. hehe. Hari senin s.d jum'at adalah hari kerja yang efektif full sampai jam 16:00 WIB hari sabtu baiknya untuk beristirahat dan waktunya refreshing (itu juga kalau bajetnya mendukung :D). Oh ya, kalian kalau hari sabtu gini suka melakukan kegiatan apa?

Saya sih biasanya suka ngabisiin waktu bareng sahabat untuk pergi ke tempat yang belum pernah kita datengin sebelumnya. Contoh kecilnya pergi ke gedung tua engsun, kata orang tempat itu dulunya bekas pabrik. Saya sendiri juga belum tahu pasti itu bekas pabrik apa tapi banyak orang mengatakan bekas pabrik terigu yang hangus terbakar tidak tahu kronologisnya bagaimana. Dan sekarang tempat tersebut sering digunakan untuk oleh para remaja maupun orang-orang yang ingin hunting biasa sampai hunting prewed.




Tempatnya juga lumayan bagus sih untuk di jadikan tempat hunting atupun selfie dan sudah cukup terkenal di daerah Tasikmalaya. Jadi, kalau ada salah satu orang yang hunting disana udah mainstream banget deh, haha.
Tempat ini bisa kamu datengin kapan aja cukup membayar Rp. 2.000 aja untuk parkir kamu bisa main disana sepuasnya.

*Mohon di koreksi apabila ada salah kata tentang gedung ini :)

You Might Also Like

50 komentar

  1. Belum pernah kesana, jadi gak tau hehehe

    BTW kok kayaknya agak serem gimana gitu ya.. entahlah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk main yuk ke tasik :D

      Hapus
    2. Aku mentoknya cuma purwakarta. Lain waktu pengen ketasik. Ingin merasakan sate maranggi.

      Hapus
    3. Boleh boleh mas bum :)

      Hapus
    4. suwer deh, kalau ngomongin soal yang tuwa-tuwa, hati suka mendadak teriris-iris aku mah da

      Hapus
    5. Sumpeh deh nggak bermaksud nyinggung mang :v

      Hapus
    6. mang lembu mah jujur orangnya

      Hapus
  2. ternyata ngeksis di engsun juga, hati-hati ahh ada penampakan yg ke photo mba :)
    biasanya dalam gedung yang tak terpakai itu banyak hantunya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hantunya malah takut sama saya :P

      Hapus
  3. udah banyak yang pake wid engsungnya :(
    coba aja ke mangunreja, sama juga ada tempat yang kayak gitu :)

    yeaaaay itu si ditha ikutan foto narsis juga :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah saya bilang juga foto disana udah mainstream banget :))

      Hapus
  4. Njirrr itu gedung kayaknya udah bener bener tuaa dahhhhh nyeremin gitu soalnya tapi Photo Model nya Koo masih muda yah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tempatnya kelihatan nyeremin tapi kalau udah masuk ke gedung itu malah seru.

      Hapus
  5. Tapi aku inginnya pakir dihatimu boleh kagak ? :)
    Hati-hati dengan gedung tua, banyak penampakan yang tidak terduga. Yang penting tetap waspada, Kira-kira itu pabrik apa ya ? kok banyak banget pintunya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm ketahuan ga baca artikelnya nih :D

      Hapus
    2. Pasti bacalah ,cuma ingin memastikan saja bekas apa pabriknya. Kalau pabrik terigu masih diragukan. :)

      Hapus
    3. Iya kata orang-orang denger sepintas dan kebanyakan orang bilang seperti itu, tapi informasi lebih jelasnya saya belum tahu itu bekas pabrik apaan :S

      Hapus
  6. haduh itu mah belakang rumah saya,
    saya se umur2 tinggal disini cuma sekali doang ke dalam gedung itu, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama sih udah lama tinggal di tasik baru sekali 2x kesana :D

      Hapus
    2. Hato yang dekat rumah, itu pastinya bekas pabrik apa ?

      Hapus
    3. Tuh tanyain langsung sama mba defa mas bum :D

      Hapus
  7. kayak lokasi tawuran di film-film gangster gitu :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini juga pernah lho di jadiin tempat lokasi syuting gangster gitu jev.

      Hapus
  8. Hati-hatiii nanti kefoto penampakan lho

    hiyyy

    :$

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak ada soalnya aku nggak ganggu mereka :P

      Hapus
  9. keren juga nih gedung walopun dah tua, masuknya juga murah lagi. btw, itu gedung tua engsun di daerah mana yak ?? :|

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm ketahuan gak baca tulisanku nih x_x

      Hapus
  10. Wah, dipungut bayaran ya? Mudah-mudahan dananya untuk merawat gedungnya, ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harusnya sih gak bayar cuma ada tukang parkir rumah makan sate maranggi jadi terpaksa bayar :)

      Hapus
    2. Nanti aku yang jadi tukang pakir sajalah. Masak segitunya kena uang pakir ya ? dimana-mana parkir harus bayar. Yang gratis dimana ?

      Hapus
    3. Di rumah mas bum kayaknya haratis ga perlu bayar parkir :D

      Hapus
  11. ko agak sooopy ya tempatnya :"( yakin ada yg foto preswed di tempat ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada, tapi pre weddnya nggak di terowongan itu, di tengah-tengah gedung yang banyak daun ilalang.

      Hapus
  12. Fotonyah bening2...

    Oya tp itu gefu g yg diantara pepohonan swerem juga yakk, tkut ada pnampakan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dari awal aku juga mau bilang begitu ,takut dikira suka merayu saja :)

      Hapus
    2. Kalau minta di datengin pasti muncul kalau nggak minta di datengin nggak bakalan muncul selahi kitanya gak ganggu

      Hapus
    3. ada wajah beningm yang seram pasti takut menampakan diri. Kalah saingan.

      Hapus
    4. Bukan. Tapi takut sinar matahari

      Hapus
  13. wew cakepnya nambah bberpa derajat mbak hehe aseekk....

    BalasHapus
  14. kalo foto selfi, mandanginnya terasa jadi lebih deket, kok bisa gitu ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apa cuma perasaan mas wong aja iya :S

      Hapus
  15. tempatnya kayaknya bisa dijadikan tempat shooting dunia lain kalo malem tuh!
    btw tukang graffiti disana kok gitu yah pelit sama pilox.. haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pernah di jadiin syuting masih dunia lain dan jejak paranormal kalau gak salah mas :D

      Hapus
  16. tempatnya sederhana, tapi sensasinya yang bikin luar biasa kan Wi?

    BalasHapus
  17. sayangny tuh tempat banyak coretan
    jadi terkesan aneh aja gitu

    BalasHapus
  18. hanya lorong dengan bekas jendela aja mbak? Atau ada ruang-ruang kerjanya juga?

    BalasHapus