1st OF WORK

Yeay!!! Ternyata gak terasa sudah 1 tahun lebih aku bekerja di Online Shop ini dan banyak sekali suka maupun duka selama bekerja di Natureve...

Yeay!!! Ternyata gak terasa sudah 1 tahun lebih aku bekerja di Online Shop ini dan banyak sekali suka maupun duka selama bekerja di Natureve Shop. Sebetulnya bulan september 2015 lalu sih tepat aku bekerja selama 1 tahun tapi baru dapat waktu sekarang untuk berbagi cerita ini disini. Bukan alasan tapi lebih ke jam kerja di Natureve Shop harus efektif dari hari senin s.d jum'at dan sabtu hanya masuk setengah hari saja. Dan alhamdulillah banget dapet kesempatan untuk menulis dan berbagi suka duka selama di Natureve Shop.

***

Awal mula aku bekerja di online shop ini masuk bertepatan pada tanggal 1 september dan pada waktu itu hanya aku saja karyawan mbak Elsawati. Sebelumnya aku masuk, mbak Elsawati lebih dulu mengurus bisnis online shopnya hanya seorang diri. Tidak lama kemudian, aku di tawarin untuk bergabung dan bekerja bareng mbak Elsa. Awal bekerja pasti bakalan merasa tidak paham harus ngapain, harus ngerjain apa dll tapi emang mbak Elsa baik beliau yang terjun langsung training untuk bekerja selama kurang lebih 1 (satu) bulan sampai aku benar-benar memahami arti dari memasarkan suatu produk sampai terjual kepada konsumen. Dari sinilah aku mulai mengenali adanya blog, website, blogwalking dan menulis artikel yang baik dan benar. Dan dari beliau juga aku diajarkan bagaimana menulis di sebuah blog personal seperti ini sampai aku mengenal teman-teman blogger walaupun hanya dunia maya saja.

Setelah selesai masa training, barulah aku mulai bekerja dan di tetapkan sebagai karyawati tetap. Aku sempat berfikir dulu, kalau aku putus asa dalam menjalani masa training waktu itu karena dalam waktu seminggu aku belum juga paham sepenuhnya dan menguasai apa yang telah diajarkan oleh mbak Elsa. Tapi dengan adanya niatan dan tekad kuat aku berusaha terus menerus mempelajari dunia marketing dan blogging. Banyak pelajaran yang aku dapat selama bekerja disini yang sebelumnya aku tidak tahu menulis dan blogging.

Yang namanya bekerja pasti akan merasakan suka maupun duka. Dan yang pertama aku akan berbagi cerita suka selama bekerja di Natureve Shop.
1th Of Work
Bekerja di Natureve Shop khususnya di mbak Elsa, aku jadi menerima rezeki tiap bulannya. Karena setiap bulan adalah waktunya setiap karyawan/i mendapatkan uang gaji dari perusahaan tempat mereka bekerja. Bukan hanya mendapatkan gaji saja, tetapi aku jadi lebih banyak teman dari sabang sampai merauke yang bisa dibilang itu adalah konsumen. Dari hasil kerja keras selama setahun ini sampai sekarang dan alhamdulillahnya aku jadi dapat konsumen tiap harinya ada yang sudah berlangganan/reseller ataupun hanya konsumen hanya 1x belanja saja. Dan mendapat tawaran kerja sama juga dari e-commerce terkenal di Indonesia. Alhamdulillah dan bersyukur juga, tapi aku juga jangan merasa cukup puas dengan hasil yang sekarang ini dan aku juga harus terus kerja keras sampai manapun dan kapanpun supaya toko Natureve Shop bisa berkembang dan terkenal seperti toko online shop lainnya. Amin

Disini aku juga merasa senang karena selama bekerja di Natureve Shop selalu memberikan karyawan/i bekerja secara santai namun tetap efektif dalam pekerjaanya. Dan tidak merasa terbebani selama bekerja disini, walaupun bekerja disini belum memberikan seragam tetap dan masih menggunakan pakaian pribadi tapi sopan saja. Mudah-mudahan juga kedepannya mbak Elsa memberikan baju seragam, iya paling tidak untuk hari senin s.d selasa kalau bisa sih sampai hari sabtu juga biar nggak tiap hari nyuci pakaian kotor, hehe.

Alhamdulillah hasil dari kerja keras ini sekarang aku sudah bisa membeli gadget baru yang kurang lebih sudah 6 bulan lalu. Kebutuhan pribadi juga terpenuhi tiap bulannya dan bisa berbagi rezeki dengan orang lain ataupun orang tua sendiri walaupun nomilanya belum besar yang penting ikhlas. Alhamdulillah.

***

Duka selama bekerja di Natureve Shop yaitu sempat terkena musibah dan terpaksa semua karyawan/i diberhentikan terlebih dahulu kalau bahasa kantoran mah di PHK. Sedih sih, tapi mau gimana lagi tempat aku mencari rezeki sedang terkena musibah yang tidak ingin dialami oleh perusahaan manapun. Waktu itu gaji pun belum sempat di berikan kepada kami karena uangnya habis untuk melunasi produk-produk yang belum sempat di lunasi kepada outlet resmi perusahaan ternama Mega We Care.

Tidak lama kurang lebih 1-2 minggu kami kembali mendapat kabar bahagia dari mbak Elsa, dimana tempat kami bekerja sudah kembali normal dan bisa bekerja seperti biasanya lagi. Mungkin untuk menebus dan memberikan kenyaman kembali kepada karyawan/i mbak Elsa dan suaminya mengajak kami pergi berlibur ke Bandung tepatnya ke Kawah Putih, Ciwidey. Mbak Elsa dan suaminya emang mengerti apa maunya kami, makasih iya karena sudah mengajak keliling bandung selama 2 hari. hehe.

Awal 2016 bulan januari jaringan internet aku bekerja mengalami gangguan selama 3 minggu dan terpaksa diliburkan untuk sementara. Ternyata di awal tahun ini mengalami kejadian yang sangat sedih dan galau. Sudah menjadi hal biasa sebetulnya jaringan tidak konek tapi tidak pernah untuk selama ini, aku tidak tahu pasti penyebabnya apa karena yang tahu hanya mbak Elsa dan dari pihak Telkomnya yang tahu. I was very sad when it.

Mulai masuk bekerja normal pada tanggal 1 februari 2016 dan alhamdulillah lancar seperti biasanya dan bekerja pun kembali nyaman sampai hari ini. Thanks speedy and thanks god

***

Minta do'anya supaya perusahaan Natureve Shop bisa menjadi e-commerce yang layak, semakin berkembang dan tentunya dikenal banyak orang. Berharap banget setiap harinya ada konsumen yang berdatangan dan tanpa kalian Natureve Shop tidak mungkin sampai berdiri sampai saat ini. Dan kami juga akan terus belajar dan melayani konsumen dari manapun dengan baik karena konsumen puas adalah suatu nilai plus bagi online shop kami.

Ada yang belum tahu Natureve Shop itu apa? Natureve Shop adalah toko online yang bergerak dibidang kecantikan dan kesehatan. Menjual berbagai macam obat suplemen, obat herbal ataupun skincare yang aman, membantu merawat kulit anda dan telah ada izin dari BPOM. Natueve Shop sudah berdiri kurang lebih selama 3 tahun dan bekerja sama dengan PT. Solite Mitra Niaga yang sama berkecimpung di dunia kesehatan maupun kecantikan.

Dan aku selaku salah satu karyawati Natureve Shop juga senang sudah bekerja selama kurang lebih 1 tahun ini banyak pelajaran dalam dunia marketing, penjualan maupun komunikasi dengan baik. Pokoknya aku happy banget bekerja disini.

Yang lagi bahagia,

Wida

You Might Also Like

46 komentar

  1. Moga perusahaan Natureve Shop bertambah maju dan suksess. Aamiin.
    All the best juga untuk Zee

    BalasHapus
  2. Wuhuuuu, keren satu tahun. Eh itu mbaknya jadi karyawan kantoran yaa berarti? Ngerjainnya nggak dirumah? Apa gimana sih sistemnya?

    Jadi pingin. Wkwkwkw...
    Bisa kali bisik-bisik kalau ada lowongan :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kerjanya di kantor gitu hihi

      Hapus
    2. Coba kalau online, wkwkwkwkw...
      bisa kali gue daftar mbak :p

      Hapus
    3. Untuk sementara ini hanya membuka lowongan sekitaran tasikmalaya aja dan daftar loker juga masih datang ke kantornya :)

      Hapus
  3. selalu salut sama perempuan2 tangguh seperti kamu, yang bisa ngasili duit sendiri dan mandiri. KEREN!

    BalasHapus
  4. Setahun berkerja sudah banyak banget ya pengalaman yang seneng atau sedih.
    Kalau bisnis online kerjanya dari rumah kan? Apa di kantor?

    BalasHapus
  5. Selain banyak keuntungan yang di dapat, ternyat banyak juga dukanya mbak ya.
    Mudah-mudahan kedepannya lancar lancar aja semua urusan pekerjaannya mbak, ya.

    BalasHapus
  6. selamat 1 th nya semoga makin sukses, ada hadiah gak buat saya :D

    BalasHapus
  7. selamat mbak. semoga makin maju dan berkah..

    BalasHapus
  8. Jdi karyawan pertama dan brtahan smpai skarang, jempol deh mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngasih jempolnya mau berapa? :)

      Hapus
  9. semoga rejekinya tambah lancar neng, bersama naturevshop dan mba elsa

    BalasHapus
  10. Aku juga sekarang lg magang, enak ya ternyata kerja itu kalo emg sesuai sama diri kita, enak aja ngejalaninnya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pekerjaan itu sama seperti pacar semakin nyaman semakin langgeng :)

      Hapus
  11. Pengalaman yang berharga tuh mba sudah pernah menjadi bagian dari tim toko online lama lama bisa mandiri tuh mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Do'akan aja bisa membuka usaha sendiri hihi

      Hapus
  12. aamiin,, semoga barokah ya mbak pekerjaannya..
    untuk bpjs itu tergantung badan usahanya mau ikut bpjs atau tidak tapi harusnya semua pekerja berhak mendapat bpjs

    BalasHapus
    Balasan
    1. AMIN..
      Oh gitu ya.. aku juga dapet bpjs nih soalnya kan lumayan kalau nanti ada apa-apa bisa di cairkan dananya hehe

      Hapus
  13. Alhamdulillah..

    Kebanggaan tersendiri memang, saat kita udah bisa produktif sendiri
    Aku baru sebulan kerja tapi sedikit banyaknya udah ngerti deh gimana rasanya hehe

    Keep spirit ya mbak ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah gitu lah enaknya kalau sudah kerja banyak pengalamannya

      Keep spirit too kak aul :)

      Hapus
  14. Wih semoga toko online nya semakin sukses yes kak...
    semoga juga tambah banyak rejeki nya :d

    BalasHapus
  15. Jadi sistemnya tetep dateng ke kantor ya, Wid? Wih, asyik dong jadi ngerti blogging gara-gara kerjaan. Gue malah otodidak aja dan pengin curhat di sebuah media, terus baru belajar deh dikit-dikit tentang blogging. :D

    Btw, selamat yang kerjanya sudah setahunan. Semoga sukses terus! Aamiin. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau nggak kerja disini mungkin ga tahu dan ga bakalan ngerti apa itu blogging ya meskipun masih dikit-dikit pahamnya hehe

      AMIN yog

      Hapus
  16. Kerja dalam kurun waktu setahun sih tentu banyak meninggalkan suka dan duka ya, Kak. Suka nya disyukuri, duka nya dijadikan pelajaran. Bisa belajar ngeblog itu beruntung banget, karena gak semua orang bisa diperkenalkan dengan dunia nge blog haha.

    Semoga online shopnya semakin maju jaya ya, Kak! :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu lah suka duka kerja dalam waktu 1 tahun lebih ini, kalau kisah duka mah bener juga dijadiin pelajaran.

      Amin yra O:)

      Hapus
  17. Yang penting semangat! Dunia online dan internet itu luas, apalagi ditambahi sosial media sebagai support. Semoga penjualannya semakin baik, ya. :)

    BalasHapus
  18. Seru banget ya, jadi tau blog, blogwalking, dapat teman dunia maya karena kerjaan. Waaah. Dan udah setahun kerja di Naturave Shop. Semoga makin sukses kamu sebagai pekerjanya, dan Naturave Shop sebagai tempat kerjanya. Buat Mbak Elsa nya juga. Buat semuanya deh. Hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin ca semoga dengan do'a-do'a dari kalian Natureve Shop bisa menjadi e-commerce yang besar dan handal dalam dunia usahanya ^_^

      Hapus
  19. Wohooo walaupun naik turun terus tapi emang gitu kok namany akerja! Semangat! \(w)/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeay!! semangat terus pastinya :-bd

      Hapus
  20. Waahhh tetep semangat yah Wida.. udah bertahan selama 1 tahun di kondisi yang naik turun, kamu kerenn.

    Semoga semakin sukses online shopnya dan Wida mendapat banyak ilmu lagi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiiiin yra soal kenyamanan aku kerja disini kak :D

      Hapus
  21. Semangat dan semoga sukses terus yaa ^^

    Watch box office

    BalasHapus
  22. Keren dah perjalanan suka-dukanya, kalo digambarkan pasti bagus tuh hasil gambarnya .. he he he

    keep fight for success

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin terima kasih pak agus ^_^

      Hapus