DIFFICULT DAY AND GOD THERE

Hari terus berganti. Dan sebetulnya ingin banyak sekali aku ceritakan disini tapi saat ini mungkin cukup berbagi kebahagiaan sat...


Hari terus berganti. Dan sebetulnya ingin banyak sekali aku ceritakan disini tapi saat ini mungkin cukup berbagi kebahagiaan satu saja.

2015 sudah lewat dan kini sudah memasuki tahun 2016 bulan kedua. Perjuangan untuk mendapatkan sesuatu yang berharga bagi aku tak cukup di tahun kemarin saja. Justru semakin menambah rasa semangat demi mencapai sesuatu.

Tentu dengan adanya dorongan dari orang tua satu-satunya lagi, tak lain yaitu mamah yang selalu setia memberiku semangat dan do'a-do'anya. Thank you, mom...

Dan atas izin yang maha kuasa sesuatu yang tidak mungkin pasti akan mungkin terjadi, apapun itu. Aku percaya dengan adanya keajaiban Tuhan di dunia ini. Salah satu contoh kecilnya yaitu, Tuhan selalu memberikan kekuatan pada seseorang sedang terkena sakit parah misalnya dan akan menyembuhkan dalam kesejap saja melalui perantara dokter atau lain-lain.

Aku juga percaya, Tuhan memberiku beberapa cobaan dalam hidup waktu beberapa minggu kemarin mungkin ini adalah proses dimana aku harus menjadi pribadi yang lebih dewasa lagi. Dengan adanya cobaan demi cobaan dari Tuhan setidaknya aku jadi tahu makna hidup, bersabar dan tawakal. Sebetulnya juga Tuhan, ketika umatnya diberi cobaan bukan sibuk mencari jalan keluar melainkan agar lebih dekat dengan-Nya.
Cobaan ini bisa datang melalui perantara seperti orang terdekat, pekerjaan ataupun lain-lain. Untuk itu, aku mencoba sabar (lagi) dan percaya juga semua akan baik-baik saja seperti semula. Buah dari kesabaran hasilnya akan baik, insha Alloh. God bless me!

Kalau kamu ketika sedang mendapatkan cobaan bagaimana cara menghadapinya? Share yuk.. :)

You Might Also Like

30 komentar

  1. hmmm... terasa deket banget :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo dapet cobaan, dicobain menghadapinya

      Hapus
    2. Deket apa mas?

      Menghadapi dengan sabar dan ikhlas ya

      Hapus
  2. Baru lihat real "Wida"...Nikmati saja hidup ini apapun keadaannya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nikmatin saja sampai cobaan berubah jadi kebahagiaan

      Hapus
  3. Kalau dapet cobaan, doa yang banyakk biar di kuatkan dan bisa menghadapinya.
    wheee kamu dua puluh taun juga ? samaan dong ^^ hihi

    BalasHapus
  4. Masalah? Masalah sendiri bagi saya itu sebuah sarana untuk mendewasakan diri dari yang sebelumnya lagi, Mbak. Salah satu cara mengatasi masalah ya dengan menghadapinya. Berdiri dengan gagah. Dihadapi dengan penuh rasa kesabaran sebagaimana yang telah mbak bilang juga. Bahkan kalau kita tidak punya masalah seharusnya kita khawatir apa hidup ini baik baik saja atau tidak hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena hidup tidak selamanya baik-baik saja dan tidak bisa di pungkiri juga kita hidup di dunia ini pasti akan mendapatkan cobaan entah itu kecil ataupun besar tergantung tuhan memberikan kepada umatnya. Cielaaah

      Hapus
    2. Aku sih yes, Kalau mbak Wida? Hahaha.

      Hapus
  5. cobaan itu biasa, cobaan hanya proses untuk menguatkan doang :)
    wih, tumben nulis begini mbak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mood lagi pengen nulis begini jev :)

      Hapus
  6. saya sih setiap ngadepin masalah berusaha tenang dulu baru bisa mengambil keputusan dan mencari jalan keluar. tapi setelah mampu melewati cobaan pasti jadi semakin kuat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi semangattttt nih kak jerry share kesini hihi

      Hapus
  7. kalo aku sih suka pasrah ajah berdoa kepada allah swt semoga cobaan ini menjadi pelajaran buat kita :) semangat

    BalasHapus
  8. Kalau aku sih dibawa senyum aja kak..
    berusaha menerima dengan lapang dada walaupun kadang kadang ngeluh juga.. hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hampir sama jawaban dari kalian :)

      Hapus
  9. Kok kayaknya ada curcol yang dalam banget disini yaa?
    Hehehe.... kalau gue yaa nikmati aja sih, karena itu adalah proses :))

    Semangat mbak!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sedikittttt *ssstt

      Kamu juga semangka (semangat kakak)

      Hapus
  10. Moga ada ganjaran yang lebih baik atas kesabaran hari ini..

    BalasHapus
  11. Hm... tentang cobaan, ya? Udah pasti dijalanin aja. Hahaha. Kayak sekarang tuh di tulisan baru gue. Curhat tentang sakit, ambil hikmahnya. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada masalah pasti bakal ada hikmahnya ye

      Hapus
  12. Hidup harus ada masalah, biar gak flat. Hahahaha

    BalasHapus
  13. Apapun itu, semoga diberikan sehat ya mb wid untuk semuanya

    BalasHapus
  14. Baik atau buruk harus dihadapi dengan sabar dan tetap tersenyum. Pasti semua ada hikmahnya.

    Keep smile :)

    BalasHapus