Tips Memaafkan Pacar Setelah Tertangkap Basah Selingkuh

Kecewa dan sakit hati pasti dirasakan "korban" perselingkuhan. Meski perasaan sakit begitu dalam, tapi tak jarang wanita memberi...

Tips Memaafkan Pacar Setelah Tertangkap Basah Selingkuh
Kecewa dan sakit hati pasti dirasakan "korban" perselingkuhan. Meski perasaan sakit begitu dalam, tapi tak jarang wanita memberikan kesempatan kedua untuk merajut kembali asmara. Jika memang Anda memaafkannya sebaiknya Anda sudah tahu cara menyikapi hubungan yang baru saja mengalami drama. Sebab ketika kata maaf terucap, bukan berarti masalah selesai begitu saja. Tapi menjadi "pembuka" untuk memikirkan tindakan selanjutnya.

1. Pertimbangkan Keputusan

Untuk menerimanya kembali memang tidak mudah. Untuk itu, setelah kata maaf terucap buatlah keputusan dari kedua belah pihak untuk memperbaiki hubungan atau mengakhirinya saja. Itu pun perlu melewati sejumlah pertimbangan yang dipikirkan matang-matang. Ketika memutuskan melanjukan jalianan asmara, apakah nantinya akan menuju sebuah perbaikan atau justru menambah konflik dalam hubungannya.

2. Jujur Tentang Perasaan

Di awal tragedi perselingkuhan pasangan, Anda mungkin jadi lebih insecure atau merasa tidak aman. Jujurlah padanya tentang perasaan Anda tersebut, sehingga ia tidak kaget atas perubahan sikap Anda yang lebih curiga. Jika memang dia berniat mengubah sikapnya, pasti dia bisa menerima perubahan sikap Anda tersebut.

3. Melupakan Perselingkuhan

Meski perasaan curiga pasti akan selalu ada ketika sudah dikhianati, namun jika Anda sudah memutuskan untuk menerimanya kembali, Anda harus bisa tidak selalu membahas kesalahannya. Dari pada terus mengingat kesalahannya, sebaiknya hargai usahanya dan coba perbaiki hubungan menjadi lebih baik lagi.

4. Jangan Jadi Posesif

Setelah diselingkuhi, tak jarang wanita akan bersikap posesif karena trauma si pria akan pergi lagi. Namun, sebaiknya Anda tidak perlu bersikap berlebihan karena bisa membuat hubungan tak berjalan baik. "Perilaku posesif akan membuat pasangan kamu merasa terkekang dan tidak dipercaya. Alih-alih membuat dia sadar, perilaku posesif justru dapat membuat dirinya malah meninggalkan kamu. Lantas apa yang harus kamu lakukan? Kuncinya adalah berusaha berpikir rasional.

You Might Also Like

41 komentar

  1. dimaafkan Mbak? ihh enak deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lho dimaaf apanya tuh Mas Zach....?

      Hapus
    2. @ZachFlazz : Di maafkan asal cowoknya tahu diri juga mas, dan jangan melakukan kesalahan yg sama lagi hehe

      Hapus
  2. Menarik tipsnya Mbak Ai saya bungkus dulu deh tips nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masa Neng Ai Wida mau dibungkus kang... yang bener aja dih akang ini ... coba baca lagi sekali lagi hehehe

      Hapus
    2. @SaudKarrysta : Wani piro... :D haha iya silahkan mas :p

      Hapus
    3. silakan dibungkus, nanti dimakan sama sambel

      Hapus
    4. Pedes dong kalo sama sambel wkwk

      Hapus
  3. Menurut saya sih, sekali dua kali boleh dimaafkan tapi ke tiga kali ... jangan harap deh ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sih mas tapi ada juga pacar yg sudah di maafin kesalahannya malah ngelunjak dan malah ngelakuin kesalahan lagi hadeeeeh

      Hapus
    2. giajulll mabur...gitu kata orang jogja....hhhh

      Hapus
  4. Ada tipsnya juga yah mba? kalau saya ikut sama pendapat kang Yono tapi biasanya kesempatannya cuma sekali aja, kalau gitu lagi mending cari "dia" yang lebih menjaga hatinya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siapa itu "dia" mas fadly? :D

      Hapus
    2. itu dia yang harus dicari :D

      Hapus
  5. bagi saya nggak ada kata maaf untuk selingkuh mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahah.. kejam amat mas yanto.... :)

      Hapus
    2. @YantoCungkup : Iya mas aku juga kalo punya cowok terus cowoknya selingkuh langsung di putusin aja

      Hapus
    3. lebih baik nikah aja langsung... jangan pacar-pacaran ....hehe bener gak mas yanto...

      Hapus
    4. haha bener itu saya setuju mas jal :D

      Hapus
  6. Dimaafkan lah, Tuhan aja bisa memaafkan masa kita sebagai manusia enggak??
    tapi kalau untuk kembali? masih mikir-mikir mungkin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga perlu mikir-mikir lagi untuk aku mah langsung di putusin aja :D

      Hapus
  7. putusin aja deeh.
    dia udanh nyakitin hati ku.
    sakitma tuh disini

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener kata mas arif... putus aja deh....

      sakitnya tuhhhh disini mas.... hehehe

      Hapus
    2. @All : Sakitnya tuh disini (nunjuk mata) hahahahaha

      Hapus
    3. wahhh mbak Ai nya... mau nyanyi ya mbak...

      Hapus
  8. iya emang kita harus bijak sihh

    BalasHapus
  9. kalau sudah selingkuh mahhh jangan di tanya lagi, lebih baik putus aja. nanti yang ada pacar akan tetap selingkuh lagi...
    yaa saya sudah jomblo sekarang, hemmm itu lebih baik... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm sama seperti aku dong mas, malam minggu yg tragis orang lain di malam minggu pacaran eh aku mah malah kepergok selingkuh pacar (eks boyfriend) sama aku, langsung aku putusin waktu itu juga.

      Hapus
    2. kalau saya sih mbak.. mau itu malam minggu atau malam kamis yang itu mang tetap malam... gak ada buat saya pacaran ataupun apa. lebih baik kumpul bareng sama temen-temen mbak... :) itu lebih asik....

      Hapus
  10. mending diputusin aja mbak.. :)

    BalasHapus
  11. Ternyata memaafkan pacar setelah tertangkap basah selingkuh ada tipsnya toh. Kalau saya sih cukup bilang kalau saya udah memaafkan terus tinggal dah. Gtu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe yaa begitu lah mas kiri-kira yg dapat saya ketahui dan yg dapat saya share untuk teman-teman :)

      Hapus
  12. Memaafkannya namun tetap akan meninggalkannya, mbak...hehehe...

    BalasHapus
  13. cerita waktu masih kuliah dulu...pcar ketahun selingkuh, selingkuhannya saya tantang berkelahi... hhhh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siapa yang menang mas waktu itu? :D

      Hapus
    2. nggak jadi berkelahi...takut dianya... wkwkwk

      Hapus
  14. belum ada cerita yang baru ni mbak... :D

    BalasHapus