Ta'aruf, Khitbah, Menikah

Kemaren gue udah menyelesaikan artikel tentang cinta yang berujung menyakitkan alias PHP sampe dua part, oh iya siapa yang belum baca? Oke b...

Kemaren gue udah menyelesaikan artikel tentang cinta yang berujung menyakitkan alias PHP sampe dua part, oh iya siapa yang belum baca? Oke baca disini dan disini. Semoga yang membaca artikel yang gue kemaren bikin menyenangkan untuk kalian hehe. (pedenya gue)


Oh ia kali ini gue mau nulis yang ada di pikiran gue atau prinsip gue tahun ini dan saat ini. Apa prinsip gue? Lha nanya sama diri sendiri lagi. Oke, kali ini gue punya prinsip untuk tidak pacaran dulu. Cielah songongnya gue #NunjukMukaSendiri

Iya gue berprinsip untuk tidak pacaran terlebih dahulu, karena terbukti setelah gue pacaran sama beberapa cowok dan endingnya lumayan tragis juga, menurut gue. Kenapa gue bilang tragis, ia karena pacar eh mantan maksudnya sekarang kan dulu pernah pacaran kurang lebih 4 tahun. Kenapa gue putus sama itu orang?

Dan dari pertanyaan itu hampir sama tiap orang nanya seperti itu dari mulai mama gue, kakak, tanteu, uwa, tetangga, sahabat dan hewan lucu pun nanya. Masa hewan bisa bicara kayak di zaman Nabi Sulaiman aja, nggak sampe hewan kok tapi sampe orang-orang terdekat aja.

Oke, gue mau ceritain sedikit ending yang tragis dari kisah pacaran gue sama mantan. Awalnya sih hubungan gue sama itu orang (eks doi) baik-baik aja, tapi makin kesini-sini itu cowok sikapnya mulai berubah gak perhatian lagi, gak seperti biasanya aja gitu. Dan apa yang terjadi seteleh gue mengetahuinya ternyata eh ternyata pacar gue yang dulu di gondol kucing (cewek baru). Sialan, jahat banget itu orang bisa-bisanya ngambil hak gue dan ngambil hatinya dia. Waktu itu gue sempet down banget, gak bisa makan, tidur gak nyenyak karena kepikiran dia terus. Tapi gue mikr kenapa gue harus pertahanin orang yang udah jelas gak sayang lagi sama gue, dan dari situlah gue MOVE ON.

Lanjut tentang prinsip gue yang ceritanya mau niat ta'aruf, khitbah lalu menikah. Yaelah siapa calonnya? Emang udah ada penggantinya? Oke gue akui untuk saat ini gue belom punya pengganti lagi tapi gue kali ini berusaha menuhuin prinsip gue untuk tidak pacaran dulu sebelum menemukan yang pas untuk kedepannya. Jiaaaah gayanya gue, emang bisa? Bisa aja, kalau gue udah bener-bener niat untuk gak pacaran dulu.

Ta'aruf, khitbah lalu ujungnya menikah menurut gue nggak gampang, tapi gak tau deh kalau udah ngejalaninnya mudah-mudahan aja bisa dan berakhir di pelaminan sama jodoh gue. Dengan melakukan ta'aruf ada sisi positifnya juga. Apaan? Iya sisi positifnya agar terhindar dari gangguan syaiton yang terkutuk dan sangat di benci sama Alloh SWT. Karena dengan melakukan ta'aruf tidak akan jinah mata, jinah telinga, jinah tangan, jinah kaki, jinah bibir. So tahu nih gue, tapi bener ga sih hey guys? :D yang tahu komen iya di bawah!

Prinsip gue harus bener-bener terpenuhi dan kalau bisa gak boleh di ingkari sebelum gue menemukan jodoh gue yang bener-bener pas banget di hati, Lebay banget sih gue wkwk.

Pokoknya siapapun dia yang menjadi jodoh gue nantinya, mudah-mudahan dia bisa imam yang baik dalam mempimpin keluarganya nanti dan bisa menjadi seorang ayah yang patut di banggain dari anak-anak gue nanti amiiiiin o:)

You are my soulmate later in my future... sampai ketemu di pelaminan ;)

You Might Also Like

9 komentar

  1. betul mba ceu wida, kalau ta'aruf jangan kelamaan kalau kelamaan habis enaknya kabur lagi, langsung nikah aja menjauhkan fitnah dan jinah.. supaya ga digondol kucing lagi iket sing tarik atw kurung, kamu itu cantik pinter lagi, kalau aku laki laki pasti ga mau sama kamu hehe.. come on move on

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu dia masalahnya calonnya belom ada juga duh. Yeeey emang aku cewek apakah mau sama teteh santika wkwk

      Hapus
  2. Semoga mendapat calon yang terbaik ya Miss Wida....aamiin
    "Do not marry someone you think you can live with, but..marry someone you can't live without"

    BalasHapus
    Balasan
    1. thank you miss, I'm looking for someone who genuinely love and accept my shortcomings amin :)

      Hapus
  3. semoga mendapat jodoh yang terbaik dari Allah SWT. kadangkala yang kita pertahanin belum tentu yang terbaik buat kita, tawakkal pada Allah SWT

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul mas, dan kita sebagai manusia cuma bisa menjalani, ikhtiar dan sabar :')

      Hapus
  4. nah yg begini baru syar'i
    kabarin ya neng, hari H nya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insyalloh mas kalau sudah ada calon yang klop dan kalau aku sudah di khitbah hehehe

      Hapus
  5. Waaa aamiin:') tapi ini beneran deh aku lagi naksir ama orang yang prinsip nya ta'aruf jadi bingung mau gimana ke depannya, padahal dia udh bilang kalo dia juga suka sama aku, cuman karena aku menghargai pinsip dia aku gamau bkin dia goyah..aku kudu piye?:'))

    BalasHapus