Memahami Diri Sendiri Dulu, Baru Orang Lain

Setiap orang pasti ingin memiliki hubungan yang sempurna sehingga fokus mencari pria terbaik dari yang terbaik. Ada juga wanita yang ingin t...

Setiap orang pasti ingin memiliki hubungan yang sempurna sehingga fokus mencari pria terbaik dari yang terbaik. Ada juga wanita yang ingin terburu-buru menjalin cinta sehingga menganggap orang yang dekat saat ini adalah yang terbaik, padahal belum mengenal dengan baik. Untuk itu, daripada fokus terhadap label pacaran dan ingin terburu-buru menjalin cinta, dan inilah hal-hal yang harus dipahami sebelum memiliki pasangan baru.

Hal Ke-1

Mencoba pahami terlebih dahulu diri sendiri sebelum memulai hubungan dengan orang baru, apalagi setelah putus cinta dengan mantan, :') Sebaiknya lebih mengenal diri sendiri, benahi emosi diri sendiri tentang mantan atau masih sering membandingkan mantan dengan pria lain. Jika aku masih begitu galau dengan kehidupan cinta terdahulu dan sebaiknya aku jangan paksakan untuk menjalin hubungan baru. Dan aku mencoba mengenal satu sama lain terlebih dahulu, baru bisa menjalin suatu hubungan.

Memahami Diri Sendiri Dulu, Baru Orang Lain

Hal Ke- 2

Jangan di mabuk cinta! Memiliki orang baru yang memberikan perhatian di tengan penantian aku mencari cinta bisa membuat aku atau wanita manapun sangat mudah di mabuk cinta. Meski aku tergila-gila dengan pria baru tersebut namun tetaplah melihat tindakannya. Ketika sikap doi berbeda dengan ucapannya, itu menjadi sinyal buruk. Pria dinilai dari sikap dan ucapannya yang sama.

Memahami Diri Sendiri Dulu, Baru Orang Lain

Hal Ke-3

Sebisa mungkin aku harus menghindari terlebih dahulu pikiran untuk ke jenjang pernikahan, ketika aku sedang jatuh cinta gak jarang akan berpikiran untuk membawa hubungan tersebut ke yang lebih jauh lagi. Merencanakan pertemuan keluarga atau konsep pernikahan, sebaiknya aku menjalani suatu hubungan yang ada sekarang dengan lebih santai dan memanfaatkan waktu untuk mengenalnya lebih dalam. Karena jika ternyata suatu hubungan tersebut yang terjalin tidak sesuai dengan perkiraan, aku akan sangat kecewa pastinya. So, enjoy aja kali yaa \=D/

Memahami Diri Sendiri Dulu, Baru Orang Lain

Hal Ke-4

Seharusnya jangan terlalu berharap setelah pacaran, aku bisa selalu bersama doi tapi nyatanya tidak dengan adanya kesibukan masing-masing :') Sebelum mempunyai status 'pacaran' pasangan memiliki teman dan hobi yang biasa dilakukan tanpa kehadiran aku disampingnya. Untuk itu, aku jangan menuntut pacar baru ini akan menghabiskan seluruh waktunya untuk bersama-sama. Dan berusaha berikan doi ruang untuk berkumpul dengan teman atau melakukan kegiatan favoritnya. Yang paling penting harus di ingat kunci dari sebuah hubungan baru adalah keseimbangan antara waku untuk dihabiskan bersama dan melakukan beberapa hal secara terpisah.

Memahami Diri Sendiri Dulu, Baru Orang Lain

You Might Also Like

12 komentar

  1. Pacaran kalo tujuannya buat pengenalan fine aja ya mbak, tapi asal jgn kebablasan hehe :)

    BalasHapus
  2. Cinta itu memang bikin galau,, Benci tapi butuh :D

    BalasHapus
  3. banyak ya pertimbangannya. tapi pertimbangan terbesar, adakah yang mau? *eh :v

    BalasHapus
  4. terkadang pasangan adalah cerminan dari diri kita yang dulu belum berubah *apaansih

    BalasHapus
  5. Ada yang bilang pasangan itu adalah refleksi sifat dan perilaku kita di diri orang lain. Makanya, perbaiki diri terlebih dahulu karena orang baik jodohnya juga orang baik :))

    BalasHapus
  6. .Cinta itu membingungkan. -_-
    #SungguhTerlalu

    BalasHapus
  7. Setuju sama kata-katanya patrick :D

    BalasHapus
  8. Apapun yg dikatakan tentang cinta. Cinta itu indah kok... percayalah..

    bayangkan saja dunia ini tanpa cinta...

    BalasHapus
  9. iyaa mbak, yg point ke 4 itu sering terjadi dalam hubungan orang yg pacaran.

    pengennya deketan muluuu, padahal kan setiap orang juga punya kesibukkan masing2.

    BalasHapus
  10. iyaa mbak, yg point ke 4 itu sering terjadi dalam hubungan orang yg pacaran.

    pengennya deketan muluuu, padahal kan setiap orang juga punya kesibukkan masing2.

    BalasHapus