Creambathlah Sebelum Rambut Anda Rusak!

Creambath merupakan perawatan rambut yang harus rutin dilakukan karena berguna untuk selalu memberikan kilau pada rambut, menutrisi rambut...

Creambathlah Sebelum Rambut Anda Rusak!
Creambath merupakan perawatan rambut yang harus rutin dilakukan karena berguna untuk selalu memberikan kilau pada rambut, menutrisi rambut, menjaga kesehatan rambut serta mencegah kerontokan. Tak sedikit wanita yang sering menghabiskan waktu mereka di salon hanya untuk creambath. Selain perawatan rambut, pijatan yang dilakukan saat creambath bisa membuat Anda lebih merasa rileks. Namun sebelum melakukan creambath, pilihlah jenis krimnya yang sesuai dengan kebutuhan rambut Anda. Apa saja? Simak 7 uraiannya dibawah ini.

1. Lidah Buaya

Lidah buaya sangat cocok digunakan untuk rambut normal atau tidak bermasalah. Kandungannya dapat membantu melembabkan folikel rambut. Lidah buaya juga mengandung saponin pembunuh kuman sehingga rambut menjadi lebih bersih dan sehat.

2. Strawberry

Baru saja melakukan perwarnaan rambut? Jika ngin creambath, pilih krim stroberi. Stroberi memiliki kandungan antioksidan paling tinggi di antara semua buah sehingga memberikan perlindungan untuk rambut setelah menerima banyak zat kimia yang terkandung dalam bahan pewarna rambut.

3. Kiwi

Selain stroberi, kiwi juga bagus dipilih untuk creambath setelah melakukan pewarnaan rambut. Ekstrak dalam buah kiwi berfungsi sebagai antioksidan untuk melindungi rambut. Vitamin C dan E yang terdapat di dalamnya dapat memberikan kelembaban. Creambath dengan krim kiwi akan membuat rambut Anda lebih lembut dan berkilau.

Baca juga: [Tips Mengatasi Rambut Rontok]

4. Kemiri

Creambath dengan bahan yang mengandung kemiri baik digunakan bagi Anda yang mempunyai rambut kusam. Kandungan minyaknya dapat melembabkan hingga ke dalam batang rambut. Kemiri bisa membuat rambut lebih hitam dan berkilau.

5. Ginseng

Creambath dengan kandungan ginseng dipercaya bisa memberikan perawatan pada rambut yang rontok dan mudah patah. Selain memberikan manfaat yang baik untuk rambut, ginseng bisa menstimulasi peredaran darah di kulit kepala agar tetap sehat dan kuat.

6. Cokelat

Dalam perawatan rambut, cokelat digunakan untuk mencegah kerusakan rambut. Kandungan di dalamnya akan mengontrol tingkat kelembaban rambut pada kulit kepala. Selain itu, cokelat memiliki aroma yang khas dan lembut.

7. Alpukat

Bagi Anda yang mempunyai rambut kering dan bercabang, tak ada salahnya memilih creambath alpukat. Buah ini mengandung banyak minyak untuk melembabkan dan melindungi rambut. Alpukat juga akan menutupi lapisan kultikula rambut yang rusak.

Silahkan dicoba iya untuk para blogger yang memiliki keluhan pada rambut kalian hehe :)
Selamat membaca dan berkomentarlah di artikel ini.

You Might Also Like

57 komentar

  1. saya seumur2 belum pernah ngelakuin creambath nih mbak,padahal banak manfaatna ya
    kalau gitu besuk deh mau creambath

    BalasHapus
    Balasan
    1. hah..rambut segondrong itu ngga pernah di krimbath, sungguh sangat terrlaluuu deh ih mang yanto mah ih..ih..dijey ih

      Hapus
    2. Mas Yanto mah tidak biasa di creambath Kang Lembu
      Kaya nya Cuci rambut pakai shampo aja setahun sekali
      Tiap bulan Mulud doang hhhhh :D

      Hapus
    3. Pertanyaan saya, cocok gak crembath buat kaum ADAM??? Ntar malah gondrong dan menggoda hehe

      Hapus
    4. saya pengen punya rambut pnjang kayak bang yanto.....cantik

      Hapus
    5. kalo rambut saya panjang gimana teman2, boleh nggak?

      Hapus
    6. gondrong?...wah, 3 manusia penghuni rumah di Cilebut bakalan mabur ke rumah neneknya di Cilacap deh.

      Hapus
    7. Ternyata Coklat sama Kemiri termasuk bisa buat Creambath ya Mbak Ai, baru tau saya nih. bahan yang alami bisa mudah nyarinya nih. saya coba Mbak

      Hapus
    8. @Yanto : Dan rasakan khasiatnya

      @Iqrozen : Creambath bisa untuk wanita dan laki-laki :)

      @Zeer : Cantik membahana badai

      @Zach : Boleh, boleh coba aja siapa tau nanti jadi cantik :D

      @Saud : Monggo dicoba saja di salon terdekat :)

      Hapus
  2. Balasan
    1. Hmm cie mau nyalon nih mas yanto besok :D
      Selamat untuk menjadi yang pertamax mas :)

      Hapus
    2. Selamat Buat Mas Yanto yang dapat Pertamax
      Silahkan di ambil ke SPBU Terdekat, jangan ngutang ya Mas..? hhhh

      Hapus
    3. Mas Yanto disanggul aja Mbak

      Hapus
    4. Jangan lupa wajanhya pake make up juga biar cetar

      Hapus
  3. kalau saya pernah mba pakek ginseng...
    setiap cukur rambut selalu di krimbat rasanya enak banget di kepala sambil di pijit pijit jadi ketagihan ke salonnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ginseng kalau ga salah rasanya itu anget iya mas di kepalanya hehe, bukan hanya ketagihan ke salonnya tapi membuat ngantuk nanti bisa2 tidur lagi saat di pijatnya :D hahaha

      Hapus
    2. Saya suka yang rasa Ginseng karena ada rasa yang anget anget nya Mbak Ai, kalau Mbak Ai suka juga Kan..? hh :D

      Hapus
    3. Aku mah suka yang ada ekstrak buat ngilangin ketombenya mas saud mhehe

      Hapus
  4. haha saya dari sd sampe udah kuliah tetap satu minyak rambut saya, yaitu kemiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kemiri juga bagus mas buat rambut :)

      Hapus
  5. saya mah krimbathnya ngga perlu ke salon..kan ibue punya salon, saya mah tinggal pilih yang ngrimbatnya pake karyawati yang mana...keren kan? saya tea gituh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pilih karyawannya mesti yang cantik biar makin betah di creambathnya kang :D

      Hapus
    2. kalo sering krimbat, kenapa hobinya pake topi coba?

      Hapus
    3. ya hiya atuh..sayang kan kalau rambut abis di krimbat tiap 3 kali sehari ini terkena debu jalanan...wew

      Hapus
  6. Selain buat perawatan rambut, kepala juga rasanya lebih fresh :)

    BalasHapus
  7. mungkin creambath sering dilakukan oleh kaum hawa ya mba wida.. saya mah cuma shampoan aja tiap hari.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang cowok juga sudah mulai ada yang creambath ko mas

      Hapus
  8. ternyata strowbery bisa menghaluskan / merawat rambut sumpah atuda sayamah baru tahu sekarang,,,,nice post AI....

    BalasHapus
  9. Ternyata Creambath ada beberapa pilihan untuk jenis rambut
    Yang Berbeda ya Mbak Ai baru tau saya Mbak kirain teh asal
    Creambath saja, ternyata ada pihan tertentu. makasih tips nya Mbak Ai :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selain banyak pilihan tapi memberikan aroma juga untuk rambut menjadi harum

      Hapus
  10. Ini cocok buat neng, jarang creambath kadang-kadang malah kagak dikeramasin juga hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Creambath neng biar rambutnya wangi dan sehat juga hehe

      Hapus
  11. bahan tuk creambath bisa di dapat juga ne... tapi saya sih gak pernah Creambath menggunakan bahan-bahan tersebut sih mbak....
    dan setiap bahan Creambath memiliki manfaatnya masing-masing ya mbak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, coba saja dan rasakan khasiatnya mas. dan bisa membuat kepala jadi relax

      Hapus
    2. iya mbak nanti saya coba, saya lebih memilih lida buaya atau kemeri saja.. mungkin itu yang bisa di olah... hehe

      Hapus
  12. waww kalo saya creambat pasti cucok nihh haha :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekrang yang di creambath tidak hanya untuk wanita juga, cowok juga bisa ko :)

      Hapus
  13. Wah bisa di coba ni kalo pria bisa creambath tetapi sayang rambut saya pendek trus isi dompetku tinggal 5000

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang creambath tidak pandang panjang atau pendeknya rambut mas itu bebas hehe, Tunggu saja kalau dompetnya kembali tebal sama uang :D

      Hapus
  14. Panas sekali hari ini, kalau di Creambath enak rambut saya
    Mbak Ai bisa gak Ngerimbath tin rambut saya biar adem dan wangi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga bisa aku juga suka ke salon kalau mau creambath mas :D

      Hapus
  15. Sampe sekarang, kalo diajakin orang creambath saya selalu bingung begitu sampe disalon...... pasti ditanyain... mau pake apa? mangga? apple? lidah buaya? kaya mau pesen juice hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sesuai dengan keluhan rambut sendiri aja mas :D

      Hapus
  16. saya malah takut krimbat, jangan2 kepala saya malah kepotong nanti.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dari mana asalnya creambath bikin kepala kepotong? Ya ngga lah mas hahaha :D

      Hapus
  17. pernah gawe sebelahan sama salon tapi ga pernah creambath mbak.
    palingan ngegodain aja karyawannya.

    kebetulan (pizza sama salon) satu bos jadinya si bos ga pernah marah kalau anak pizza maen ke salon.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha padahal sekalian aja creambath kang siapa tau di gratisin :D

      Hapus
  18. Wah boleh juga ni. kapan-kapan kalau sempat mau creambath juga ah

    BalasHapus
  19. Selamat sore Mbak Ai,,sore yang panas ini enak kalau di Creambath ni.. tapi rambut saya pendek gak apa apa ya Mbak Ai..? biar harum dan lembut makasudnya. salam ceria :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. cie ciee... akrab
      pake salam ceria lagi. pake dong salam santun.

      Hapus
    2. @Saud Karrysta : creambath ga kenal rambut panjang atau rambut pendeknya ko mas :D

      @Zach Flazz : Sekalian aja salam serehnya iya mas :D haha

      Hapus