Ingin Kulit Sehat? Rawat Kulitmu dengan Vitamin!

Setiap orang membutuhkan vitamin yang jumlah dan jenisnya berbeda-beda. Vitamin B tidak dapat diproduksi secara alami oleh tubuh, melainka...

Ingin Kulit Sehat? Rawat Kulitmu dengan Vitamin!
Setiap orang membutuhkan vitamin yang jumlah dan jenisnya berbeda-beda. Vitamin B tidak dapat diproduksi secara alami oleh tubuh, melainkan harus di peroleh dari makanan sehari-hari. Secara umum, vitamin di kelompokkan menjadi vitamin yang dapat larut dalam air, vitamin B dan C dan vitamin yang larut dalam lemak, vitamin A, D, E dan K. Karena itu, untuk bahan makanan yang mengandung vitamin larut dalam air pengolahannya haruslah seksama agar vitamin yang terkandung di dalamnya tidak hilang.

1. Vitamin A
Makanan yang mengandung vitamin A masuk ke dalam tubuh bentuk pro vitamin A. Setelah masuk ke dalam tubuh provitamin A ini akan di ubah menjadi vitamin A. Asupan vitamin A dalam tubuh mampu mencegah dan menyembuhkan infeksi kulit. Bila kita mengkonsumsi vitamin A dalam jumlah yang cukup dapat membantu kelembaban kulit yang kering serta mencegah timbulnya jerawat. Untuk mencegah timbulnya gangguan-gangguan pada kulit seperti kulit kering, keriput, bersisik juga jerawat. Untuk itu, Anda perlu mengkonsumsi bahan makanan yang mengandung vitamin A yang tinggi.

2. Vitamin B
Vitamin B juga memiliki fungsi merawat kecantikan kulit agar tetap terlihat bersih serta bercahay. Memberikan tubuh asupan vitamin B yang cukup akan membuat kulit Anda awet muda dari usia semestinya. Tetapi jika kekurangan vitamin B, kulit menjadi kering dan bersisik demikian pula bibir akan kering dan pecah-pecah.
Baca juga: [Manfaat dari Vitamin B] [Ingin Memiliki Kuku Sehat dan Indah? Konsumsi Vitamin B!] dan [Mega B Komplex]

3. Vitamin C
Vitamin ini sangat penting bagi kulit karena fungsinya yang membantu produksi kolagen. Kolagen adalah zat perekat kulit yang membuatnya terlihat kenyal dan kencang juga mencegahnya dari kekeringan. Selain bermanfaat bagi kulit dan kecantikan, antioksidan ampuh dalam vitamin C melawan bakteri sehingga mampu meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah radang gusi dan bau mulut, serta membantu menyembuhkan luka.
Baca juga: [Manfaat Vitamin C yang Tidak Terduga] dan [Apa Yang Terjadi Pada Tubuh Kita Akibat Kekurangan Vitamin C]

4. Vitamin E
Vitamin E berperan dalam membantu metabolisme setiap sel tubuh manusia. Vitamin E juga merupakan salah satu antioksidan penting yang berguna untuk memperkuat sel jaringan kulit. Dengan mengkonsumsi makanan atau suplemen yang mengandung vitamin E kulit wajah terlindung Anda akan terlindung dari radang, kekusaman, selain itu kulit akan menjadi lebih kenyal.
Baca juga: [Ketahui Apa Saja Manfaat Vitamin E] dan [Suplemen Vitamin E Alami]

You Might Also Like

21 komentar

  1. Tips bermanfaat nih, terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sungguh sangat membantu tips perawatan kulitnya
      Mbak Ai, makasih (salam sukses/sejahtera)

      Hapus
    2. @PortalBeritaUnik : sama-sama, terimakasih sudah berkunjung di blog saya :)

      @SaudKarrysta : hanya sekedar berbagi ilmu saja untuk sahabat blogger semoga bermanfaat :)

      Hapus
    3. sangat bermanfaat sekali tipsnya ..

      Hapus
  2. Kalau saya biasanya berolahraga mba biar tetep sehat kulitnya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah agar semakin sehat dan bagus dan merawat dari dalam tidak ada salahnya untuk mencoba konsumsi Nat B nya mas :)

      Hapus
  3. Yah Mbak Ai kulit saya agak hitam, apalagi kalau pas tugas
    bagian di luar/lapangan kulit agak kasar perlu perlu perawatan
    Karena kulit juga butuh Vitamin ya Mbak Ai? makasih atas info sehatnya :)
    Follow blog Mbak Ai saya sudah berhasil kemarin ada masalah sekarang sip oke :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Agar kulit mas saud ingin sehat dan tidak gampang terkena penyakit konsumsi saja dengan suplemen Nat B.

      Hapus
  4. Faktor u perlu tambahan vitamin ya mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau udah keriput terima nasib aja.
      hahahaha......

      Hapus
    2. @BudiPurnomo : Mengkonsumsi vitamin tidak hanya di usia lansia saja mas tapi sejak usia dini juga perlu vitamin khusus juga.

      @HarisLuqmanHakim : Jangan terima nasib begitu saja mas, kita juga perlu mencegahnya dengan melakukan perawatan secara rutin hehe

      Hapus
  5. Jangan lupa olahraga teratur yakkkk...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena dengan berolahraga tubuh kita akan merasa lebih fit.

      Hapus
  6. mungkin lebih amannya dengan konsumsi makanan yang sehat dan alami kali ya.
    biarpun kulit saya hitam tapi eksotis *nyenengin diri sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dengan mengkonsumsi yang sehat dan alami saja tidak cukup, perlu ada tambahan juga dengan asupan vitamin, yaitu dengan vitamin Nat B yg dapat menjaga tubuh Anda dari penyakit :)

      Hapus
  7. Kunjungan siang Mbak Ai kembali simak
    Tentang perawatan kulit ini. makasih atas tips sehatnya Mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih sudah berkunjung kembali mas Saud Karrysta :)

      Hapus
  8. vitamin ini boleh dikonsumsi pria khan?.

    BalasHapus
  9. Suplemen di konsumsi untuk pria dan wanita mang :)

    BalasHapus
  10. Wah kompleks banget yak.. ada kenalan ane yang sederhana aja.. kulitnya indah bersiniar,mungkin ada gen atau sesuatu dalam tubuhnya yang buat dia cantik alami ya.. hmm

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo mbak ingin seperti dia kulitnya putih bersinar konsumsi aja dengan Glow Enhanz. Dan kalo ingin jantungnya terjaga konsumsi saja dengan Nat B :)

      Hapus