Atur Dulu Perbedaan Sifat Sebelum Ijab Kobul dengan Doi

Dalam menjalani suatu hubungan percintaan, setiap wanita tentu berharap bisa menjali hubungan ke jenjang yang lebih serius. Namun banyak hal...

Dalam menjalani suatu hubungan percintaan, setiap wanita tentu berharap bisa menjali hubungan ke jenjang yang lebih serius. Namun banyak hal yang dapat membuat mengurungkan niatnya untuk menikah, salah satu yang paling banayk di jumpai adalah perbedaan sifat dan kebiasaan yang menghambat hubungan asamara.

Untuk sampai ke jenjang pernikahan, diperlukan keyakinan serta pertimbangan yang matang untuk memutuskannya. Karena pernikahan memang merupakan suatu langkah besar yang menyangkut masa depan serta harus di pikirkan dengan matang. Pastikan sepenuhnya jika pasangan aku nanti merupakan pria yang di inginkan untuk menjalani dan berbagi hidup bersama mulai dari segi prinsip, sifat dan terutama kenyamanan yang di rasakan bersama pasangan.

Akan tetapi, jika masih ada sifat dari pasangan aku nanti yang kurang cocok, sebaiknya usahakan untuk tetap bisa membicarakan dan menyampaikannya secara baik-baik agar tidak tersinggung. Bicarakan baik-baik untuk menghindari kesalahpaham, carilah solusi yang terbaik untuk aku dan calon pasangan aku nantinya.

Solusi tersebut tidak akan bertahan lama apabila tidak disertai dengan komitmen kedua belah pihak untuk menjalaninya. Hal ini dilakukan untuk mempertahankan kelanggenan hubungan aku hehe. Tidak ada salahnya juga mengutamakan isi hati aku tentang sifat doi yang kurang di sukai. Mungkin saja selama ini doi tetap berperilaku demikian karena kurang menyadari apa yang aku rasakan cielah #FallingInLove wkwk

Salah satu kriteria pasangan yang baik adalah yang bisa menghargai perasaan dan pikiran pasangan. Jika memang pasangan menyayangi aku dengan tulus, maka doi akan berusaha melakukan yang terbaik bagi kelangsungan hubungan asmara aku nantinya.

Tetapi apapun keputusan yang akan dibuat nantinya, pastikan aku sudah berpikir dengan jernih dan obyektif serta memilih yang terbaik agar terhindar dari penyesalan sesudahnya.

So, let's do it..

You Might Also Like

18 komentar

  1. ada baiknya sepakat dulu dalam beberapa hal dan mau saling memahami serta saling percaya...itu penting untuk jadi perhatian utama sebelum melangkah kejenjang perkawinan.

    BalasHapus
  2. Sangat setuju sekali yang dikatakan sama Mbah Dinan, saling percaya itu sangat wajib kita tanamkan dalam proses setiap hubungan,

    BalasHapus
  3. Wanita berharap serius, lelaki memberi harapan untuk serius, gitu aja terus sampe Syahrini makan di warteg

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayhrini makan di warteg nanti kalau dia udah bangkrut

      Hapus
  4. Tetap ada perbedaan antara keduanya, tapi intinya yg penting kita bisa saling mengingatkan :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itulah fungsinya memiliki pasangan

      Hapus
  5. iya betul itu. kita harus liat dulu sifat bagaimana.karena dari situ akan tumbuh cinta yang tulus.

    BalasHapus
  6. Buatku perbedaan sifat pada setiap pasangan itu ada. Yang terpenting, kompromikan hal itu dengan pasangan. Buat rambu-rambu yang jelas, agar kesalahpahaman tidak melulu terjadi. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sip, kayaknya mbak hilda sudah berpengelaman dalam hal untuk berumah tangga hehe

      Hapus
  7. berarti harus sama-sama berkomitmen untuk saling membantu dan membahagiakan gitu ya, Kak?

    BalasHapus
  8. setuju dan sangat membantu, kak! :)

    BalasHapus