Hmm Seperti Itu..

Hubungan dapat menjadi lebih dekat dan menyenangkan apabila saat mengenal semua keluarga pasangan. Bagi kamu yang sudah memiliki pasangan ke...

Hubungan dapat menjadi lebih dekat dan menyenangkan apabila saat mengenal semua keluarga pasangan. Bagi kamu yang sudah memiliki pasangan kekasih namun belum menikah, ada beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk mendekatkan diri dengan orang tua pacar kamu.

Bukan cuma kalian juga sih, ini juga berlaku untuk aku pribadi yang emang harus melakukan tips-tips ini agar nanti calon mertua atau orang tua pacar aku bisa menerima aku dengan baik. Dan untuk itu aku punya tips untuk kalian dan untuk aku juga, mau tahu tipsnya apa saja? Ikutin terus ia penjelasannya sesaat lagi hehe.

Baca juga: [Tips Agar Tidak Gugup Ngobrol dengan Gebetan]

Nah, ini dia tips-tipsnya diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Bersikap Baik

Bersikap baik tentunya akan di sukai banyak orang tidak hanya di sukai calon mertua juga. Karena dengan berkepribadian baik itu tidak akan merugikan diri sendiri, justru akan membuat hidup menjadi beruntung sepertinya mempunyai banyak teman, di sukai lawan jenis, calon mertua dll. Jadi, aku harus bisa menerapkan tips ini agar nantinya calon mertua dan pacar pun nggak kecewa sama aku hehehe ;;)

2. Murah Senyum

Jangan terus-terusan senyum apabila tidak ada orang di sekitar kamu iya, nanti dikiranya kamu gila lagi haha. Usahakan aku harus murah senyum apabila di hadapan orang tua sang pacar, karena dengan murah senyum juga akan membantu membuat calon mertua jadi lebih suka tentunya :D
Dan senyum akan memberikan kesan positif pada diri seorang wanita.

Baca juga: [Canggung Saat Kencan Pertama]

3. Bawakan Oleh-oleh

Hmm, mau bawain makanan apa coba aku kan nggak tau makanan kesukaan mereka apa? Tapi dengan melakukan tips yang ke 3 ini juga akan membantu calon mertua akan menyukaimu dan akan terkesan baik pada diri sendirinya hehe. Bawakan makanan apa saja deh, yang penting jangan racun aja kalau racun bisa-bisa aku masuk jeruji besi lagi gara-gara ngeracunin calon mertua wkwk *pisss*

4. Rajin

Aku ngga tahu kalau aku ini tipe orang yang rajin atau pemalas sih hehe. Hanya orang bisa menilai diri aku sendiri. Tapi aku juga merasakan hal bahwa aku juga termasuk tipe cewek yang rajin sih, contohnya aja aku rajin makan, nonton tv, berantakin kamar sendiri eh ngga dong. Aku rajin menyampu, cuci piring, cuci baju, beresin rumah dan juga kamar, iya cuma itu yang bisa aku lakuin kalau di rumah hehe.

Baca juga: [Tips Membuat Seblak Kerupuk]

5. Cobalah untuk Ngobrol dengan Calon Mertua

Nah, kalau ini agak malu-malu juga sih kalau ngobrol sama orang yang lebih tua dari aku. Karena kalau ngobrol sama orang yang lebih tua dari aku harus bisa menjaga tutur katanya dan usahakan tutur katanya yang baik dan sopan. Tapi kalau ngobrol sama teman-teman sebaya aku punya kebiasaan ngobrol yang ga bisa berhenti nyeroscos aja ngobrol sampe pegel bibir wkwk.
Ajaklah calon mertua untuk mengobrol karena dengan mengobrol akan membantu meningkatkan rasa sayang calon mertua kepada aku dan kalian pastinya. Dan carilah bahan obrolan yang membuat suasana menjadi hangat dan ramai agar calon mertua nanti bisa senang mengobrol dengan aku hehe.
Aku juga harus bisa menghindari topik pembicaraan yang menonjolkan kelebihan aku karena akan membuat kesan pada diri sendiri seperti orang sombong.

Mungkin itulah yang harus aku lakukan ketika bertemu dengan calon mertua agar aku bisa membeli hatinya yang akan membuat calon mertua sayang sama aku tentunya. Dan aku juga harus pintar dalam bertutur kata yang baik dan sopan saat berhadapan sama pacar ataupun calon mertua nanti. Dan tips ini juga semoga bermanfaat untuk kalian apabila sedang bingung kalau mau di ajak ketemu sama calon mertua cobalah tips ini juga iya guys :)

Hmm Seperti Itu
Hmm senyum seperti ini??? hehe

You Might Also Like

40 komentar

  1. ehem ada yang mau nikah kayaknya, ngasih tips yang bagus begini, senyum teh ai seperti itu membuat pria jatuh sakit aih jatuh hati hihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, do'ain aja semoga cepet-cepet ketemu sama jodohnya hehe. Manis banget iya kan? ea kaaaaaan? xixi

      Hapus
  2. kadang kalau ketemu keluarga pacar suka minder juga...tapi kalau saya sih cuek aja dan sok akrab aja mbak...dulu sebelum menikah malah abang ipar saya sering jemput jalan-jalan...jadi kami akrab dan malah istri saya dulunya suka marah karena dicuekin. kalau saya mending usahakan bersikap sewajarnya...karena tidak semua keluarga itu bisa menerima tingkat yang kadang menurut mereka aneh...terlalu banyak senyum juga kadang malah disangkan mau cari muka...yah biasa saja dan jadikan orang dan suasana keluarga pacar itu menjadi bagian dari kehidupan kita juga....itu gan tips dari saya...udah kayak guru belum saya komennya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm bisa jadi tambahan juga nih pengalaman dari mbah hehe. Iya udah seperti guru ko, tapi guru musik hehe

      Hapus
  3. Suka marah dan cuek bagi saya salah satu bukti sakit jiwa kaliee..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan sakit jiwa tapi mungkin itu bagian dari karakternya :)

      Hapus
  4. manis senyumnya mbak Wid..
    perlu dicoba nie agar disayang calon dan camer. makasih tips nya mbak Wid

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukannya calon mertua mas buret sudah sayang iya sama mas buret? hehe

      Hapus
    2. ciee. cieee
      sang kumbang mulai terbang

      Hapus
    3. Kumbangnya hinggap di jendela

      Hapus
  5. baik, murah senyum dan rajin....saya yakin, pasti langsung dikasih lampu ijo sama camer. etapi, pada dasarnya semua orang akan membalas bersikap baik kalau kita baik kepada mereka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya banget tuh mbak, jadi aku harus mulai belajar lebih rajin tapi harus menjadi diri sendiri juga sih bukan tiba-tiba menjadi baik hanya untuk memenangkan hati camernya doang :D

      Hapus
  6. cieeeee..ciiyyeeee...!,, nda lama lagi inih..!,
    pantas sj baru nongol.. ternyata kebanyaakan di rumah calon mertua.. hehehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Justru belom ke rumah calon mertuanya, ini sih baru tipsnya aja xixi

      Hapus
  7. kebetulan saya masih jomblo,jadi tips ini bermanfaat buat bekal menghadapi calon mertua di kemudian hari,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke sip mudah-mudahan bermanfaat tips-tips ini iya :P

      Hapus
  8. Mbak wida Senyum-senyum habis ketemu carmer nih

    BalasHapus
  9. Balasan
    1. saya bawa ikat kalo untuk yang ini

      Hapus
    2. @Wong : Hehe makasih, udah bikin mas wong diabetes belom?

      @Zach : Jangan kenceng-kenceng mengikatnya wkwk

      Hapus
  10. ngobrol sampe pegel bibir?
    sungguh terlalu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya jangan sampe pegel juga lah :P

      Hapus
  11. terkesan dengan alis matanya yang mengawangkan pikiranku kesinggasana hatimu,ditambah dengan senyuman dikulumnya mempesonakan sangat...oh...oh..kak admin-ku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mang lembu sudah mulai terhipnotis wkwk

      Hapus
  12. dengan mempraktekan ini pasti langsung diterima calon mertua nihhh :D ohh iyaa ngomong ngomong mbak ai kece juga yah :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insyalloh bisa deh mas ainnul, hehe tengkyuuuuu

      Hapus
  13. kalau dibawakan oleh-oleh, calon mertua pasti demen banget tuh, apalagi kalau kita tahu apa kesukaannya, hmm... nggak usah ditanya lagi....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba bawa martabak manis deh haha

      Hapus
  14. Kayaknya aku udah semua deh. Tapi sekarang kan masih kuliah. Kumaha dong neng? Hahahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang kalau kuliah harus jadi halangan iya neng dev?

      Hapus
  15. Waduh perlu menyogok calon mertua juga ya, dengan membawakan oleh oleh untuk "camer"..
    abang saya dilarang pacaran sama nenek saya, karena cewenya dandan sangat berlebihan.. alhasil nenek saya gak respon dengan baik..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Suruh pake make upnya jangan berlebihan gitu mas achmad xixi

      Hapus
  16. Calon mertua yah. ini teh postingan kode apa gimana? hehhehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tisu mana tisu... *gara2liatfotonya :D

      Hapus