Wida's Trip : Liburan ke Dufan

Kali ini saya mau berbagi cerita waktu aku pergi liburan ke dunia fantasi (dufan). Pasti kalian udah tahu dong dufan itu tempat apa? Yups.. ...

Kali ini saya mau berbagi cerita waktu aku pergi liburan ke dunia fantasi (dufan). Pasti kalian udah tahu dong dufan itu tempat apa? Yups.. bener banget dufan tempat rekreasi yang tepat untuk pergi berlibur bersama keluarga atau temen-temen sekolah yang sering disebut dengan study tour.


Nah, guys sebelum on the way ke tempat yang di tunggu-tunggu aku sama saudara nunggu lama banget busnya untuk berangkat iya karena masih nunggu orang yang belum datang, nunggu adalah hal yang paling aku nggak suka.

Berangkat dari tasik itu sekitar jam 9an malem deh kalau nggak salah waktu itu. Sepanjang perjalanan aku menikmati suasana kota di malam hari ternyata kota tasik nggak kalah ramai juga lho hehe pembelaan kota sendiri.
Dan aku sampe gak nyadar kalau perut aku waktu itu udah keroncongan laper banget terpaksa deh malem-malem makan sendirian haha orang lain tidur aku keasyikan makan saking lapernya lah guys maklum dari rumah gak sempet makan dulu.

Eh hari semakin malem dan akhirnya aku ikutan tiduran juga seperti yang lainnya.
Udah jam 4 subuh nih, kami singgah dulu di mesjid Istiqlal. Ternyata di sekitar halaman mesjid banyak yang jualan pernak pernik gitu lho, sempet bertanya-tanya juga sama diri sendiri ini mesjid apa pasar kaget iya ramainya haha.

Akhirnya aku sama saudara bisa masuk juga kedalem mesjid istiqlal dengan susah payahnya ngantri haduh. Dan waktu itu aku sampe takjup karena melihat mesjid istiqlal yang begitu mewah dan luas subhanallah :')
Gak terasa hari udah semakin siang perjalanan masih lanjut lho, setelah pergi sholat dari mesjid istiqlal kita lanjut on the way ke monumen nasional (monas). Tiba di parkiran kita semua turun dan rame-rame jalan menuju monas, eh pas udah sampe di gerbang monas ada polisi ganteng-ganteng banget hihi dan seperti biasa aku kalau ada cowok ganteng suka malu-malu gimana gitu haha.

Oops.. kok jadi ke hal agak privasi iya haha, udah sampe di monas kami dengan senangnya berfoto-foto alias selfie sampe batre hp low!!! Itu lah kebiasaan aku kalau udah selfie pasti nggak mau berhenti sebelum batre hp low untungnya waktu itu saya bawa power bank jadi ngga khawatir deh.

monas

Nah, sebelum beraktifitas di bawah sinar matahari apalagi mau berenang olesi terlebih dahulu tubuh Anda-Anda semuanya dengan Pynocare Sunblock agar kulitnya terjaga dan menyamarkan kulit dari kegelapan.

Udah dari monas perjalanan kami lanjut kolam renang atlantis, kolamnya indaaaaaah sekali dan luas tapi sayang waktu itu aku nggak ikut renang padahal renang adalah salah satu hobi aku :(
Cacing-cacing diperut udah mulai miskol nih minta diisi makanan. Aku disana nyari tempat makan yang enak dan enak juga buat santai. [potong cerita]

atlantis

Lanjut deh perjalanan kami menuju tempat yang di tunggu-tunggu yaitu dufan. Yups dufan i'm coming...
Sebelum masuk budayakan hidup antri guys dan seperti biasa di cap dulu tangannya, dan gak sabar aku sama sodara dan temen-temen yang lainnya berlari menuju komedi putar terlebih dahulu pemenasan sebelum berardenalin ke permainan yang lebih menantang hahahaha.

dufan komedi putar

Abis itu kami ber-5 menuju bianglala (kincir angin) takut sih awalnya dan liat pemandangan jakarta diatas bianglala indah banget lupa kalau aku fobia ketinggian hihi.
Udah dari sana lanjut mencari permainan yang lebih mentantang lagi deh kesananya dan sampe akhirnya kami ber-5 tersesat dan terpisah dari rombongan haha tapi hal itu nggak membuat kami ber-5 jadi sedih malah seneng bisa bebas milih permainan tanpa diawasi hehehe.

Waktu sudah semakin sore kami segera pulang ke bus untuk makan malam di suatu tempat restoran. Selesai makan kami semua lanjut untuk perjalanan pulang ke tasikmalaya city.
Ditengah perjalanan kami beristirahat di tempat pusat oleh-oleh dan seperti biasa saya beli moci karna itu makanan favorit saya :D
Udah beres belanja oleh-oleh kami lanjut untuk perjalanan pulang deh dan tiba di tasikmalaya itu sekitar jam 3an malem deh.

Cukup segini aja yang bisa aku ceritain untuk sahabat blogger semuanya, dan lagian jari-jari saya udah pada pegel nih dari tadi ngetik terus ga berenti-berenti hehe byeee guys.

You Might Also Like

15 komentar

  1. Sayamah belum pernah maen ke Dufan padahal cukup lama hidup di Jakarta,meni teungteuingeun kitulah,,,hehe..aplagi sekarang hidup jauh dari jakarta,,kalau ke Tasikmah sering tiap bulan ge ngaliwat ka Tasik hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. nya' hiyah lah...kan yang muda tinggal di Panjalu...kan?!

      *cling...menghilang

      Hapus
  2. kenapa atuh pak? di dufan rame lho hihi

    BalasHapus
  3. padahal saya besar dijakarta tapi malah belum pernah ke dufan mbak :'(
    tapi kalo ke monas, terakhir kale waktu tahun baruan :-)
    jadi kangen ke monas.
    hadech :-)

    BalasHapus
  4. beuh...ini mah jadi mirip nyi iteung saba kota deh...:D

    *cling...menghilang, takut ada bakiak terbang

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha kapan lagi saya pergi ke jakarta

      Hapus
  5. Perjalanan dan pengalaman yang menyenangkan. Ikut takjub dengan masjid istiqlalnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mesjid istiqlal sangat-sangat megah sekali

      Hapus
  6. kalo saya mah paling suka kalau dimonas pas suasana malam hari teh :-)
    kalau ke dufan belum pernah atuh teh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kang jum dekat ke monas kan aku mah jauh atuh

      Hapus
  7. Wah liburan yang mengasyikan, btw dibalik cerita pengang tiang apakah pusing gara2 naik carousel? hahahaha just kidding

    BalasHapus
  8. Wah hebat euy, mojang Tasik berkunjung ke Dufan, mampir atuh ka bumi Abdi, hehehe... Paamprok blogger Jakarta

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insha alloh kalau diberi kesempatan lagi mas hendra :)

      Hapus