Tips Agar Pacaran Tetap Langgeng

Jika kamu telah mendapatkan hati pria atau perempuan idaman yang diidam-idamkan, maka adalah hal yang normal bila Anda ingin hubungan te...

Tips agar pacaran tetap langgeng

Jika kamu telah mendapatkan hati pria atau perempuan idaman yang diidam-idamkan, maka adalah hal yang normal bila Anda ingin hubungan tetap langgeng, awet, harmonis dan romantis. Sayangnya tidak semua orang dapat melakukannya karena lebih mudah memulai daripada mempertahankan hubungan dengan pasangan.

Oleh karena itu jika Anda ingin hubungan tetap langgeng dan romantis maka dapat dilakukan dengan membuat komunikasi tetap terjaga dan “api cinta” tetap membara. Berikut adalah caranya:

1. Hindari Sikap Terburu-terburu
Terburu-buru dalam suatu hubungan percintaan dapat membuatnya gagal bahkan sebelum dimulai. Walaupun memang benar cinta dan kasih sayang harus ditunjukkan, namun berikan cukup ruang sehingga ia tidak kehilangan minat dengan diri Anda. Biarkan cinta mengalir dan jangan terlalu mendesak untuk setiap saat selalu berada disisinya.

2. Menjadi Pribadi yang Optimis dan Positif Thinking
Jika Anda memiliki sifat positif, optimis dan berpikiran positif maka orang-orang tidak akan bosan dan selalu ingin berada di dekat Anda.
Tak seorang pun suka orang yg pesimis dan selalu berpikiran negatif karena mereka rentan terhadap kritik dan selalu mengeluh. Jadi jika ini adalah sifat kamu maka cobalah mengubahnya dimulai dari pikir Anda.

3. Bersikap Jujur
Kebohongan adalah salah satu penyebab hubungan yang langgeng, awet dan hormanis sulit tercapai. Oleh karena itu berusahalah bersikap jujur terlepas dari apapun masalah ataupun kesalahan yang kamu lakukan karena hal ini jauh lebih baik daripada pasangan mengetahuinya dari orang ketiga. Jadi tetaplah bersikap jujur karena sekali pasangan mengetahui Anda telah berbohong maka sangat sulit baginya untuk mempercayai Anda lagi.

4. Tetap Tampil Menarik
Kesalahan umum bagi orang yang sudah masuk dalam hubungan (terutama pernikahan) adalah cenderung berhenti merawat penampilan fisik ataupun wajah, dimana si pria berhenti berolahraga dan si perempuan berhenti pergi ke salon. Padahal sangatlah penting untuk tampil menarik dan maksimal di depan pasangan supaya hubungan tetap romatis dan harmonis.

5. Memberikan Ruang yang Cukup
Sangatlah penting untuk memberikan sedikit kebebasan dan waktu sendiri untuk pasangan meskipun telah menikah dan berumahtangga. Setiap manusia merasa perlu untuk menjadi otonom, dimana kebutuhan ini tidak hanya mengacu menghabiskan waktu sendirian saja, tetapi juga untuk kebebasan bagi pasangan untuk membuat keputusan pribadi.

6. Melakukan Aktivitas yang Disukai Bersama-sama
Sering melakukan aktivitas yang disukai bersama-sama seperti hobi, olahraga, menontonto konser, dll dapat membuat hubungan tetap awet dan harmonis. Namun, jika Anda dan pasangan hanya memiliki sedikit hal yg disukai bersama maka Anda tidak perlu berjuang terlalu keras untuk menyukainya. Tunjukkan pengertian dan terima minat mereka meskipun berbeda karena setiap hubungan percintaan perlu kompromi antar kedua belah pihak.

7. Melakukan Komunikasi yang Baik
Komunikasi adalah hal yang mutlak dibutuhkan bagi setiap hubungan supaya tetap membuat hubungan langgeng, awet, harmonis dan romantis. Tips dan Trik menyarakan supaya Anda tetaplah berpikiran terbuka (open minded) dan tunjukkan juga minat untuk berbicara mengenai topik-topik lain yang jarang dibicarakan.

Baca juga artikel yang ini guys:
1. Long Distance Relationship
2. Gombal-gombalan yuuk
3. Apa Pesan untuk Wanita?

You Might Also Like

14 komentar

  1. tipsnya menarik, setuju sekali..!! nanti dipraktekin yaa.. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan mbak santika, good luck :)

      Hapus
  2. No 5 dan 7 setuju banget dech,,,,,komunikasi wajib hukumnya ( mangga cobian hirup tampa komunikasi ) hadeuhhhh beku kaku kaya angka satu ......

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya tanpa komunikasi, yg ada pikiran malah nething t(negative thingking) terus.

      Hapus
  3. cemuuttttt, halo mbak wida, sebelumnya mohon maaf nih lama nggak bersua kesini, posisi lagi cuti di desa nggak ada internet, nih lagi di warnet, bisa tekor saya hahaa,,,,, yang penting saya sempetin nulis ini dulu aja deh. ntar baru balik kehabitat tanggal 3, untuk artikel diatas ngikut ajah hihi....

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh begitu iya mas yuli pantesan ngga muncul ngeblog lagi haha
      terimakasih sudah nyempetin untuk berkunjung :)

      Hapus
  4. Selamat malam Mbak Ai, kunjungan Perdana sambil blogwalking
    Pantesan saya pacaran gak bisa langgeng Mbak? rupanya saya
    Belum memenuhi standar pacaran rupanya, pelajari saya ya Mbak Ai..? hhh
    Salam silaturrahim, o ya ijin follow blog nya Mbak Ai Wida :-bd

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu tergantung kita nya aja mas, kalo pacarannya cuma sekedar main-main doang mana bisa langgeng hehe
      silahkan mas..

      Hapus
  5. Jika nanti saya nemu kesempatan cinta yang Indah
    Lagi ingin di coba cara triknya Mbak Ai ini makasih Mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kesempatan banyak kok mas kitanya aja yg harus pinter2 menjaga keharmonisan dalam suatu hubungan agar tetap awet.

      Hapus
  6. emang bisa ngejamin kalau saya menerapkan tips pacaran langgeng diatas kemudian saya beneran bisa langgeng pacarannya? terus ibue' anak-anak bisa diem ajah gituh? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kan kang lembu udah nikah, ngapain mau pacaran lagi hehe
      harusnya kang lembu harus nerpain tips agar pernikahaan tetap harmonis :D

      Hapus