Manfaat Lari di Setiap Pagi

Lari pagi adalah olahraga yang sangat menyehatkan tubuh kita. Bukan hanya badan menjadi lebih sehat namun sistem pernafasan juga akan menj...

Lari pagi adalah olahraga yang sangat menyehatkan tubuh kita. Bukan hanya badan menjadi lebih sehat namun sistem pernafasan juga akan menjadi lebih bersih karena udara yang kita hirup merupakan udara pagi yang masih bersih dan belum banyak mengandung polusi.
Manfaat lari pagi setiap hari dapat meningkatkan kinerja jantung, paru-paru dan tulang, tetapi ada juga beberapa kekurangan yang ditimbulkan.

Baca juga: [3 Tanda Tubuh Anda Kekuranagan Serat]

Lari pagi setiap hari tanpa waktu pemulihan yang memadai akan membuat tubuh bekerja terlalu yang meningkatkan kemungkinan cedera, kecelakaan dan ketegangan otot. Dengan memiliki jadwal latihan lari pagi yang terencana maka akan didapatkan hasil maksimal dari dan mengurangi resiko yang terkait.

Berikut adalah manfaat lari pagi untuk kesehatan fisik dan mental:

  1. Menajamkan mata,
  2. Menjaga kesehatan jantung,
  3. Mendongkrak gairah,
  4. Menguatkan tulang,
  5. Lancar berfikir,
  6. Terbebas dari dimensia,
  7. Tidur lebih lelap,
  8. Jarang terkena flu,
  9. Bernafas lebih lega,
  10. Panjang umur,
  11. Memperlancarkan peredaran darah,
  12. Kaki akan terlihat lebih atletis,
  13. Wajah semakin cerah,
  14. Kulit lebih sehat.
Nah kalian sekarang udah tahu kan kalau lari di pagi hari itu banyak sekali manfaatnya, jadi buat Anda yang malas berolahraga mulai dari sekarang jangan malas lagi untuk berolahraga karna dengan kita berolahrga tubuh kita akan menjadi lebih sehat dan jauh dari sakit-sakitan.

Baca juga: [Cara Menurunkan Kolesterol]

You Might Also Like

11 komentar

  1. Ternyata banyak khasiat dan manfaatnya ya mbak.. besok kalo libur mulai sy coba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah gitu dong mas budayakan hidup sehat dari sekarang hehe

      Hapus
  2. wah banyak banget khasiatnya lari pagi,,,,ini kudu dicoba nih heuheuheu

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas silahkan di coba setiap pagi :)

      Hapus
  3. Sesibuk apapun memang hrs nyempetin olah raga ya mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, dan lari di pagi hari sangat menyegarkan lho mbak..

      Hapus
  4. Kalau lari masih malas, lebih baik perbanyak jalan kaki saja ya Mba, kan juga olahraga. he,, he, he,,

    Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo jalan kaki nanti betisnya saya tambah besar dong haha

      Hapus
  5. selain manfaat yang sudah disebutin diatas, lari pagi juga bisa jadi ajang pedekate ama anak SMA ya mbak :-)

    #lokasi : tempat saya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha ajang pdkt? haduh ada ada aja ini mah :D

      Hapus
  6. yang paling saya setujui dari manfaat lari pagi ini adalah menajamkan mata, sebab dengan lari pagi...tentu pemandangan orang yang lari disekitar kita itulah yang menyebabkan pandangan mata jadi tajam.

    lari pagi...aah

    BalasHapus